Clicky

Mantan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh Wafat

Yurnalis Ngayoh

KLIKSAMARINDA – Kabar duka kembali menyelimuti Bumi Kalimantan Timur. Senin pagi, 8 Februari 2021, tokoh Kalimantan Timur, Yurnalis Ngayoh meninggal dunia.

Mantan Gubernur Kaltim periode 2006-2008 ini meninggal dunia seitar pukul 06.30 WITA.

“Benar. Bapak Ngayoh meninggal hari ini sekitar pukul 6.30 WITA. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan keluarga rencana pemakaman beliau,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal membenarkan kabar tersebut.

Dari keterangan pihak keluarga, Almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang telah lama dideritanya.

“Menurut anaknya Almarhum meninggal dunia akibat penyakit yang telah lama dideritanya. Saat ini Almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Vorvo, Samarinda,” ujar Muhammad Faisal.

Yurnalis Ngayoh merupakan tokoh penting dan memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di Kaltim. Yurnalis Ngayoh tercatat sebagai putra Dayak pertama yang pernah memimpin Kalimantan Timur, setelah sebelumnya menjadi Wakil Gubernur Kaltim. Selain itu, Yurnalis Ngayoh juga tercatat pernah menjadi komisaris PT Pupuk Kalimantan Timur.

Menurut Muhammad Faisal, Gubernur Kaltim, Isran Noor serta Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi telah menyampaikan duka cita mencalam kepada keluarga almarhum. Saat ini, Pemprov Kaltim tengah menunggu informasi dari pihak keluarga mengenai upacara pelepasan jenazah.

“Jika keluarga berkenan, tentu akan ada upacara pelepasan oleh pemerintah nantinya,” ujar Muhammad Faisal. (Jie)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status