Longsor di Samarinda, Anggota Dewan Langsung Tinjau Lokasi | KLIK SAMARINDA
News Parlementaria

Longsor di Samarinda, Anggota Dewan Langsung Tinjau Lokasi

KLIKSAMARINDA – Musibah tanah longsor terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat 3 Januari 2020. Longsor mengakibatkan pemukiman warga berupa bangsalan di Jalan KS Tubun Dalam, Kelurahan Sidodadi roboh.

Warga yang tinggal di rumah tersebut selamat. Suhari (43) yang merupakan korban longsor sempat merasakan pergerakan tanah sebelum terjadinya longsor. Ia dan keluarganya lalu bergegas untuk mengemasi barang dan surat berharga.

Peristiwa ini langsung mendapatkan penanganan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda dan relawan warga. Kejadian ini juga mendapatkan perhatian dari Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, M Novan Syahronny. Menurut Opan, sapaannya, ia mendapat informasi bencana saat pukul 17.00 WITA.

Ia langsung menuju lokasi dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan. Dirinya melihat langsung reruntuhan bangunan bersama Wakil Walikota Samarinda, M Barkati.

Point of View:  Rumah dan Tempat Ibadah Rusak di Samarinda Akibat Longsor

“Komisi III ini leading sectornya BPBD. Mereka juga langsung action atas perintah Pak Wawali tadi. Besok pagi, mereka akan melakukan evakuasi dengan Satpol PP dan relawan yang ada,” jelasnya.

Menurut politisi Golkar ini, jumlah anggota personil untuk terkendala kondisi di lapangan. Dirinya juga mengingatkan agar para relawan dan petugas evakuasi agar waspada terhadap longsor susulan yang bisa saja terjadi. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status