Legislator Samarinda Kritik Festival Mahakam 2022 Minim Atensi Masyarakat

Novi Marinda Putri

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri

KLIKSAMARINDA – Festival Mahakam 2022 baru saja dibuka secara resmi oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Senin 1 November 2022 lalu. Festival kebudayaan ini akan berlangsung hingga Minggu 6 November 2022 mendatang.

Namun, menurut anggota Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri, event yang sudah masuk dalam kalender nasional ini seakan kurang mendapat atensi masyarakat Kota Tepian.

Novi Marinda Putri mengungkapkan promosi event melalui media sosial perlu dilakukan untuk memastikan seberapa tahu masyarakat Samarinda tentang keberlangsungan Festival Mahakam.

“Ternyata di medsos banyak yang tidak tahu. Padahal, di tengah banyaknya medsos Samarinda, harusnya sudah ada sosialisasi jauh-jauh hari,” ujar Novi Marinda Putri, Kamis 3 November 2022, kemarin.

Novi Marinda Putri juga menyayangkan event kebudayaan pernah menjadi kebangaan warga Kota Tepian minim animo masyarakat. Menurut Novi Marinda Putri, animo masyarakat terhadap Festival Mahakam 2022 tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi menyerang.

Padahal ia berharap tahun ini dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyelenggarakan bisa membangkitkan kembali kemeriahan Festival Mahakam setelah dua tahun tidak ada kegiatan.

Hanya saja, sosialisasi event ini dipandang masih sangat kurang. Hingga tidak banyak masyarakat mengetahui adanya event berkelas nasional ini.

“Kan, sayang sekali banyak warga Samarinda tidak tahu. Dulu, tahunya setiap Festival Mahakam, Tepian jadi ramai dan macet. Karena banyak orang berbondong-bondong mau menyaksikan,” ujar Novi Marinda Putri.

Namun saat ini tak banyak masyarakat antusias ingin melihat festival tersebut. Padahal bagi Novi Marinda Putri, sosialisasi bisa dilakukan melalui siapapun.

“Termasuk menggandeng influencer yang followersnya banyak. Minta mereka berpartisipasi. Ajak pengikutnya ramaikan Festival Mahakam. Kalau sekarang tidak banyak diketahui orang. Sebenarnya wajar saja karena sosialisasinya saja tidak ada,” ujar Novi Marinda Putri. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com