News

Prajurit dan PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma Mendadak Tes Urine

KLIKSAMARINDA – Kasi Intel Kasrem 091/ASN menunjuk 31 prajurit dan PNS di Korem 091/Aji Surya Natakesuma untukmenjalani tes urine. Sebanyak 31 prajurit dan PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) ini menjalani tes urine secara dadakan di Markas Korem 091/ASN Jalan Gajah Mada, Samarinda, Kaltim, usai menggelar upacara bendera, Senin pagi 25 Juli 2022.

Kasi Intel Kasrem melalui Kapenrem 091/ASN Kapten CBA Yudhar Zainuddin, menyatakan bahwa tes urine dilakukan untuk mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD, khususnya satuan Korem 091/ASN.

“Tes urine tersebut melibatkan tim RST Samarinda,” ujar Kapenrem 091/ASN, Kapten CBA Yudhar Zainuddin melalui keterangan tertulis.

Kapten CBA Yudhar Zainuddin menambahkan, saat tes urine dilakukan Kasi Intel Kasrem 091/ASN, Kolonel Arm Imam Haryadi memilih sendiri personel secara acak untuk dilakukan tes urine.

Kapten CBA Yudhar Zainuddin menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, TNI AD khususnya Korem 091/ASN juga dituntut untuk ikut serta dalam perang melawan narkoba.

“Tidak hanya melakukan tindakan represif atau penangkapan saja, kami juga menjalankan langkah preventif atau pencegahan. Kami juga secara rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi,” ujar Kapten CBA Yudhar Zainuddin.

“Hasil cek urine sesuai dengan keterangan pihak dari RST Samarinda bahwa semua personel negatif,” ujar Kapten CBA Yudhar Zainuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status