Fokus Provinsi Kaltim

Kepala BKD Kaltim Jalani Isolasi Mandiri Karena Terpapar Covid-19

kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah
Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA – Pejabat tinggi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diddy Rusdiansyah, terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar tersebut muncul setelah dirinya menerima hasil swab dari RSUD Abdul Wahab Sjahranie dengan hasil positif. Diddy Rusdiansyah tercatat sebagai kasus asimptomatis.

Diddy Rusdiansyah menyatakan saat ini dirinya tengah lakukan isolasi mandiri di rumah sesuai anjuran tim medis.

“Saya sehat saja saat ini, hanya perlu istirahat dengan isolasi mandiri di rumah sambil kerja (WFH),” ujar Didi Rusdiansyah, Kamis pagi 23 Juli 2020.

Untuk pelayanan di BKD Kaltim, saat ini mengalami pembatasan untuk sementara waktu. Pembatasan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

KLIK JUGA:  Dua Pasien Positif Covid-19 di Samarinda Sembuh

Selain itu, BKD Kaltim bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim telah melakukan sterilisasi kantor dengan penyemprotan disinfektan. Jajaran pegawai di BKD Kaltim juga telah menjalani swab tes baik ADN maupun non ASN.

“BKD sudah kami sterilkan. Staf juga sudah swab semua. Karena belum ada hasil yang keluar, maka staf melakukan isolasi mandiri dulu di rumah,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Saat ini, Diddy Rusdiansyah masih mendata beberapa kolega yang telah mengalami kontak erat dengan dirinya dalam sepekan terakhir. Kegiatan Kepala BKD Kaltim dalam sepekan terakhir antara lain:

Pada Jumat 17 Juli 2020 mengikuti kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Operasional Aplikasi SIJAPTI di pandemi Covid-19 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten dan Kota se Kaltim.

KLIK JUGA:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Sembuh Total 175

Pada Kamis 16 Juli 2020, memimpin rapat kerja internal bersama jajarannya pejabat administrator dan pejabat pengawas, di Ruang Rapat Lantai II Kantor BKD Kaltim.

Di hari yang sama, Diddy Rusdiansyah juga menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Kaltim, di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Provinsi Kaltim yang dihadiri langsung Pj. Sekretaris Provinsi Kaltim, Sa’bani. (*)