Kepala BKD Kaltim Hadiri Ujian Kenaikan Pangkat PNS Bontang | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

Kepala BKD Kaltim Hadiri Ujian Kenaikan Pangkat PNS Bontang

KLIKSAMARINDA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Diddy Rudiansyah, menghadiri Ujian Kenaikan Pangkat bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Kegiatan ini digelar di Sanggar Kesenian dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Jalan HM Ardans, Selasa 3 November 2020.

Ujian dinas tingkat I itu dibuka langsung oleh Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi dan dihadiri Kepala BKDSDM Kota Bontang, Sudi Priyanto serta Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten III Kota Bontang, Nurul.

Dari laporan yang disampaikan Sudi Priyanto, sebanyak 88 peserta akan mengikuti ujian tersebut dari tanggal 3 sampai 4 November 2020. Ujian untuk kenaikan pangkat PNS Kota Bontang tingkat I tersebut dikhususkan untuk golongan ruang 2D menuju golongan ruang penata muda atau 3A, dengan memanfaatkan Computer Assisted Test. Peserta ujian masing-masing diberikan waktu 3,5 jam untuk mengerjakan soal yang tersedia.

Untuk Sistem penilaian pakai kolaborasi dengan penyusunan makalah dan wawancara yang dijadwalkan setelah ini.

“Tiga tahapan ini semoga bisa diikuti seluruh peserta agar hasilnya bisa memuaskan, atau melewati passing grade BKD Provinsi Kaltim,” ujar Sudi Priyanto.

Kepala BKD Provinsi Diddy Rudiansyah menyampaikan tes itu berbentuk pilihan ganda. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan tes lain berupa penulisan makalah dan juga wawancara. Ia menekankan pentingnya untuk berkembang di tengah zaman saat ini serba teknologi.

Kepala BKD Provinsi Diddy Rudiansyah saat menghadiri Ujian Kenaikan Pangkat di Kota Bontang, 3 November 2020 (Foto: Dok)

Sebanyak 88 peserta ujian dinas akan mengikuti seleksi ujian tertulis, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan durasi 3,5 jam. Diddy Rusdiansyah menegaskan, ujian dinas ini merupakan amal jariyah dan dari ujian dinas ini para peserta akan mendapat kenaikan gaji jika lulus.

Point of View:  Limbah Sisa Penanganan Covid-19 Kaltim Maret-Mei 2020 Capai 33 Ton Lebih

“Pilihannya multiple choice, setelah itu ada wawancara dan penulisan makalah. Tujuan kita kenapa itu ada, seberapa pun tingkat golongannya saya memastikan kepada teman-teman semua bahwa kita harus belajar. Jangan beranggapan kita golongan I golongan II murni pelaksana, jadi kita tidak melakukan apa pun,” ujar Diddy Rusdiansyah.

PJs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi yang membuka kegiatan berpesan, agar peserta tetap tenang dalam mengerjakan soal. Memanfaatkan waktu yang diberikan sebaik-baiknya.

Diketahui sebelumnya sebanyak 94 peserta yang mendaftar ujian tersebut, namun hanya 88 yang lolos secara administrasi. Riza Indra Riadi meminta semua peserta ujian dinas melakukan tes dengan santai, karena ia meyakini semua pasti lulus jika memang mengerjakan soal dengan benar.

“Gunakan betul-betul pengetahuan anda dan jangan stres,” ujar Riza Indra Riadi kepada para peserta ujian dinas. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status