KLIKSAMARINDA | Kebakaran Landa Pemukiman Padat di Samarinda
News

Kebakaran Landa Pemukiman Padat di Samarinda

Kebakaran di Jalan Agus Salim, Samarinda, Rabu malam 5 Agustus 2020 (Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA – Musibah kebakaran melanda pemukiman penduduk di sekitar Jalan Agus Salim dan Jalan Stadion Barat, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu malam 5 Agustus 2020. Peristwa ini terjadi pukul 20.10 WITA.

Api tampak berkobar dan dengan cepat menyebar. Kebakaran ini langsung membuat panik warga di sekitaran lokasi stadion Segiri. Warga berusaha menyelamatkan barang masing-masing.

Api juga menyasar sebuah hotel di sekitar kejadian.

Tak lama berselang, relawan dan petugas pemadaman kebakaran datang ke lokasi kejadian. Para petugas ini berusaha memadamkan api.

Arus lalu lintas di sekitaran Jalan Agus Salim sempat terhenti karena adanya pengaturan dari para relawan dan petugas kepolisian.

Camat Samarinda Kota Anis Siswantini menyatakan, korban kebakaran berada di dua RT, yaitu RT 18 dan RT 19 Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota.

“RT 18 dan 19 yang terkena musibah kebakaran pada Rabu, 5 Agustus 2020 jam 20.10 WITA. Data sementara 21 rumah terbakar terdiri dari 39 kepala keluarga, 1 hotel, dan 3 bangsalan masing-masing 3 pintu,” ujar Camat Anis Siswantini.

Pemadaman masih berlangsung hingga pukul 22.00 WITA. Namun petugas pemadaman masih berjibaku untuk berupaya membantu warga yang terkena musibah tersebut. (*)

DMCA.com Protection Status