KLIKSAMARINDA | Gerindra Kaltim Dukung 7 Bakal Calon di Pilkada Serentak
Politik

Gerindra Kaltim Dukung 7 Bakal Calon di Pilkada Serentak

KLIKSAMARINDA – DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim secara resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap 7 bakal calon pasangan kepala daerah dalam Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang. Rekomendasi tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun, Rabu 5 Agustus 2020 di Hotel Selyca Mulia, Samarinda.

Pembacaan rekomendasi berlangsung dalam Rapat Koordinasi dan Penyerahan Surat Rekomendasi Pilkada Partai Gerindra untuk wilayah Kalimantan Timur. Dari 9 kabupaten kota yang akan menggelar Pilkada pada bulan Desember mendatang, Gerindra Kaltim baru menyerahkan 7 rekomendasi.

Tujuh rekomendasi yang diserahkan itu diantaranya.

Kota Samarinda : Andi Harun-Rusmadi.
Kutai Kartanegara : Edi Damansyah-Rendi Solihin.
Kutai Barat: FX Yapan-Edyanto Arkan.
Kutai Timur : Mahyunadi-Lulu Kinsu.
Paser : Alphad Syarif-Arbain M. Noor
Bontang : Neny Moerniaeni-Joni
Mahakam Ulu : Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun.

Sementara surat rekomendasi yang belum terbit adalah untuk bakal calon di Kota Balikpapan dan Kabupaten Berau. Andi Harun menyebutkan rekomendasi DPP Gerindra untuk dua daerah tersebut kemungkinan keluar dalam waktu satu minggu ke depan.

Andi Harun mengatakan, terbitnya rekomendasi ini atas dasar pertimbangan DPD dan DPC Partai Gerindra di Kaltim. Maka ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan secara bersama.

“Setelah keluarnya rekomendasi ini maka ada konsekuensi politik yang harus kita jalankan untuk memenangkan pasangan calon yang telah ditetapkan,” ujar Andi Harun saat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi tersebut. (*)

DMCA.com Protection Status