Clicky

Jembatan Kayu di Sebulu Ilir Kukar Runtuh

KLIKSAMARINDA – Bupati Kutai Kartanegara atau Kukar, Edi Damansyah, langsung melakukan peninjauan terhadap jembatan kayu di Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulu, Rabu malam, 23 Desember 2020. Edi Damansyah tak sendiri, dirinya didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Marsidik meninjau langsung jembatan yang putus itu.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan agar masyarakat tetap tenang menghadapi robohnya jembatan di Sebulu Ilir. Edi Damansyah menyatakan jika Pemkab Kukar akan segera memperbaiki jembatan itu.

“Saya ingin memastikan peristiwa itu tidak berdampak luas terhadap sisi ekonomi dan sosial. Misalnya distribusi sembako. Jembatan akan diperbaiki sembari menunggu pembangunan permanen pada 2021 mendatang,” jar Edi Damansyah.

Jembatan di Sebulu Ilir ini merupakan akses penghubung antara satu desa dengan desa yang lain. Jembatan tersebut runtuh karena sebuah truk terjatuh ke sungai pada Rabu sore, 23 Desember 2020.

Jembatan setinggi 2 meter tersebut roboh saat dilintasi truk membawa batu latrit dengan beban seberat 6 ton.

Menurut Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi mengatakan jembatan berdiri sejak 1981, dan masuk dalam program perencanaan pembangunan tahun 2021.

“Memang sudah tua lah jembatannya, dan lalu lintas warga situ, papannya juga sudah lapuk, akhirnya patah dan terjadilah kecelakaan itu,” ujar AKP Agus Kurniadi. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status