Clicky

Rabu, 27 Januari 2021

Jajaran BKD Kaltim Hadiri Rakornas BKN Secara Daring

KLIKSAMARINDA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Prov Kaltim diwakili Sekretaris BKD Kaltim, Nina Dewi beserta pejabat administrator dan pejabat pengawas menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2020 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Nasional BKN secara virtual zoom meeting.

Rakornas Kepegawaian 2020 ini mengusung tema “Penerapan Digitalisasi Manajemen ASN di Era Adaptasi Kerja Baru”.

Wakil Presiden RI, Maruf Amin, dalam sambutannya pada Rakornas Kepegawaian virtual menyampaikan bahwa tema tersebut sangat sesuai untuk menjawab dua isu besar saat ini.

Point of View:  Pelaku Perjalanan Kluster Magetan di Kaltim Diharap Lapor ke Pemerintah

“Pertama sebagai solusi perubahan tatanan kerja akibat pandemi Covid-19, yang kedua sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan dinamika pengelolaan SDM memasuki era revolusi industri 4.0,” ujar Maruf Amin, Kamis 17 Desember 2020.

Maruf Amin juga menyampaikan bangsa Indonesia saat ini dihadapkan pada perubahan tatanan kehidupan setelah adanya Covid-19 tidak terkecuali pemerintahan pun ikut mengalami perubahan tatanan kerja.

“Pembangunan harus terus berjalan, ASN sebagai motor penggerak roda pemerintahan dituntut untuk tetap mempertahankan produktivitas kerja, berbagai inovasi dan strategi dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat,” ujar Maruf Amin.

Point of View:  DI Makassar, DPRD Kota Samarinda Belajar Pengelolaan Retribusi Pajak dan PAD

Maruf Amin juga berpesan bahwa program dan kegiatan yang selama ini rutin dilaksanakan harus ditinjau kembali urgensi, relevansi dan dampaknya. Recofusing kepada seluruh aktivitas diharapkan benar-benar mengarah pada tujuan dan sasaran strategis instansi yang mendukung pada pencapaian visi dan misi nasional.

Di sisi lain, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam sambutann mengatakan Rakornas kali ini adalah pertama yang diadakan secara virtual di tengah situasi pandemi Covid-19.

Point of View:  RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda Disemprot Disinfektan Cegah Covid-19

“Rakornas ini bertujuan untuk mensinergikan, mengakselerasikan serta menjaga kesinambungan program-program strategis digitalisasi sistem kepegawaian ASN dalam upaya mewujudkan satu data ASN nasional (one data ASN) sebagai basis pelayanan publik dan pengambilan keputusan dibidang SDM ASN.

Turut hadir Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, para Kepala lembaga pemerintahan non kementerian,Pejabat Tinggi Madya, Sekjen,Sestama,Sesmenko,Sekretaris Daerah Provinsi Kab/Kota,PPT Pratama, Kepala Biro, Direktur Kepala Pusat, Kepala BKD/BKPP seluruh Indonesia. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com