Clicky

Hujan Deras di Samarinda, Pohon Tumbang

KLIKSAMARINDA – Jumat, 13 Agustus 2021, pasca hujan yang melanda Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir. Antara lain, wilayah Jalan Wahid Hasyim 2, Samarinda.

Bahkan, di Jalan tersebut terdapat pohon tumbang yang melintang di tengah jalan. Personil Polresta Samarinda berjibaku bersama warga dan relawan mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

Di lokasi kejadian, tampak personil Sat Samapta Polresta Samarinda membantu beberapa warga yang ikut mengevakuasi pohon tumbang.

Kasi Humas Polresta Samarinda AKP Annisa, mengatakan pohon tersebut tumbang akibat terpaaan hujan deras disertai angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun pohon tumbang menutup sebagian jalan dan memerlukan evakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” ujar AKP Annisa.

Tim relawan kemudian memotong pohon tumbang tersebut dan berhasil menyingkirkan dari badan jalan, dan jalan tersebut kembali dilintasi kendaraan dengan normal.

Pohon tumbang juga terjadi di kawasan Jalan Pinang Seribu, Gang Amanah RT 13, Samarinda. Pohon tumbang menimpa rumah warga di kawasan. Selain pohon tumbang, hujan yang terjadi di Kota Samarinda juga menyebabkan banjir di sejumlah lokasi.

Sementara itu, titik banjir yang terjadi hingga Jumat siang antara lain di Jalan Rapak Indah, Jalan MT Haryono, Simpang Juanda, Jalan Suryanata. hingga bawah Fly Over Juanda. (*

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com