Harapan DPRD Samarinda Untuk Direksi PD PAU Baru

Anggota DPRD Samarinda, Hj Laila Fatiha

KLIKSAMARINDAWali Kota Samarinda, Andi Harun telah melantik Syamsuddin Hamade dan Akbar Ciptanto sebagai Direktur Utama dan Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Kota Samarinda di Ruang MP-PKD Lantai III Balai Kota, Rabu 6 Oktober 2021.

Pelantikan ini merupakan titik awal yang bagus untuk mendorong kinerja yang lebih baik pada jajaran PDPAU Kota Samarinda di masa yang akan datang. Harapan untuk melanjutkan Perusahaan Daerah (Perusda) bukanlah perusahaan yang performancenya buruk. Tetapi, perusahaan yang mereka pimpin bukanlah perusahaan yang baik-baik saja.

Harapan juga datang dari Komisi II DPRD Samarinda, Hj Laila Fatiha. Hj Laila Fatiha berharap 2 pejabat baru di Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) mampu menunjukkan kinerjanya dengan membuat inovasi-inovasi baru.

“Diharapkan mereka bisa memberikan kontribusi bagi PAD Kota Samarinda. Kita juga berharap mereka dapat membuat inovasi-inovai baru di tubuh PDPAU,” ujar Hj Laila Fatiha, Jumat Oktober 2021).

Hj Laila Fatiha juga berharap agar keduanya menemukan akar masalah sekaligus mengenali potensi PD PAU. Tak hanya itu, perlu pula untuk melakukan lompatan dan inovasi yang baik dalam berbisnis dan tidak akrobatik tetapi bisa memulai secara bertahap dengan masalah yang dihadapi.

“Mereka mungkin di awal ini perlu menyusun rencana kerja. Komisi II juga terbuka kalau mereka ingin bersinergi dan berkomunikasi. Ya, mungkin saja teman-teman di dewan bisa memberi masukan,” kata dia.

Dia juga meminta Pemkot Samarinda melakukan pengawasan dan kontrol secara berkala kepada PDPAU. Supaya memberikan manfaat bagi Pemkot. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com