Clicky

Habib Ja’far Al-Kaff Meninggal di Samarinda, Warga Berduka

KLIKSAMARINDA – Innalillahi wa innailaihi rojiun, ulama terkemuka di Indonesia, Habib Ja’far Al-Kaff meninggal dunia di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat 1 Januari 2021.

Ratusan Muhibbin atau jemaah Habib Ja’far Al-Kaff berpakain serba putih, datang berbondong-bondong ke RSUD AW Sjahranie sejak pukul 07.00 Wita, Sabtu 2 Januari 2021. Sejak Jumat malam, jenazah habib Ja’far Al-Kaff disemayamkan di RSUD AW Sjahranie.

Warga Kota Tepian turut menghadiri proses pengantaran jenazah Habib Ja’far Al-Kaff menuju bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur. Pada Sabtu pagi, 2 Januari,

Sesuai jadwal keberangkatan, pukul 09.00 Wita jenazah ulama besar ini diterbangkan melalui bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Jenazah Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff diterbangkan ke kampung halaman yang berada di Kudus, Jawa Tengah.

Atas meninggalnya Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff, Polresta Samarinda dan TNI melakukan pengamanan dan pengawalan untuk menghindari kerumunan dari masyarakat yang hendak melayat. Pihak Polresta Samarinda bersama TNI uga melakukan himbauan secara persuasif hingga pengawalan sampai tiba di Bandara APT Pranoto, Samarinda.

“Turut berduka cita kepada Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff, kami akan beri pengamanan dan pengawalan sampai tiba di bandara guna antisipasi kerumunan dari masyarakat yang melayat karna ini masih dalam keadaan Covid19,” ujar Kasubag Humas Polresta Samarinda, AKP Annisa.

Sebelumnya, Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff dikabarkan meninggall dunia Jumat sore, 1 Januari 2021 sekitar jam 17.00 WITA di Hotel Senyiur Samarinda Kaltim. Alm berada di RS. AW. Syaharanie Samarinda setelah dari RS Tentara, Jalan Jendral Sudirman, Kota Samarinda. Jenazah Almarhum dimandikan oleh KH. Muh. Zhofarudin (Guru Udin). (*)

DMCA.com Protection Status