Dubes India Tinjau Patok Titik Nol IKN di PPU Kaltim

KLIKSAMARINDA – Daya tarik kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan atensi dari Duta Besar India untuk Indonesia.

Senin, 17 Januari 2022, Duta Besar India untuk Indonesia Mr. Manoj Kumar Bharti melihat langsung lokasi IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Mr. Manoj Kumar Bharti langsung meninjau patok kawasan titik nol IKN.

Duta Besar India untuk Indonesia merupakan satu dari sejumlah duta besar negara lain yang pernah berkunjung di kawasan IKN

Mr. Manoj Kumar Bharti mengungkapkan rasa kagum atas kawasan IKN. Terutama kekaguman Mr. Manoj Kumar Bharti karena kawasan IKN tersebut memiliki konsep Forest City.

Dari pengakuan Mr. Manoj Kumar Bharti, dia juga telah melihat melihat desain IKN melalui instagram seniman asal Bali Nyoman Nuarta.

Dari gambaran yang ada, Mr. Manoj Kumar Bharti melihat view konsep forest city dengan hamparan hijau yang luas dan memanjakan mata
.
“Kawasan Ibu Kota Negara baru ini akan jadi sesuatu yang luar biasa untuk sejarah baru indonesia, sangat hebat dan sangat indah,” kata Mr. Manoj Kumar Bharti mengutip dari Humas Pemkab PPU.

Kunjungan Mr. Manoj Kumar Bharti ke kawasan IKN ini turut didampingi Camat Sepaku Risman Abdul, Kabag Pembangunan Nicko Herlambang, serta sejumlah pejabat Bapelitbang Kabupaten PPU.

Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa sebelumnya telah menyatakan bahwa nama IKN baru di Kaltim ini adalah “Nusantara”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status