Clicky

Gubernur Kaltim Lantik 6 Kepala Daerah

KLIKSAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor melantik 6 Pasangan Kepala Daerah terpilih Hasil Pilkada 2020, Jum’at 26 Februari 2021. Acara pelantikan dilakukan secara langsung untuk Mahakam Ulu di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Katim, Jalan Gajah Mada Samarinda. Sementara pelantikan lima Kepala Daerah lainnya dilaksanakan secara virtual.

Kenam pasangan kepala daerah yang dilantik diantaranya Andi Harun-Rusmadi (Samarinda), Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (Kutim), Fahmi-Masitah (Paser), Sri Juniarsih-Gamalis (Berau), Edi Damansyah-Rendy Solihin (Kukar), dan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Mahakam Ulu).

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan pelantikan berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19. Akibatnya, pelantikan digelar terpisah.

“Seluruh Kepala Daerah di lantik di daerahnya masing-masing kecuali Kabupaten Mahakam Ulu. Alasannya koneksi internet di sana sering mengalami gangguan. Sehingga pelantikan pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun dilakukan di Samarinda,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat kepada enam pasangan kepala daerah dari lima kabupaten dan satu kota di Benua Etam yang telah dilantik. Dirinya meminta kepada semua kepala daerah untuk segera bekerja, karena ada sebuah tugas yang menunggu, yakni bersama-sama menangani penularan Covid-19 di Kaltim.

“Kita saat ini di era pandemi Covid-19, perlu kerja sama yang lebih intensif dalam penanganannya. Sebuah tugas yang sangat mendesak, dalam melaksanakan tugas-tugas ini tentu sudah ada pedoman dan petunjuk dari pemerintah pusat,” ujar Gubernur Isran Noor.

Bupati dan Walikota bukan bawahan Gubernur tapi adalah mitra kerja Gubernur. Hal tersebut ditegaskan Gubernur Kaltim H. Isran Noor pada Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serta Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda secara virtual, Jum’at (26/2)

“Jadi jangan khawatir jika Gubernur diberikan nasehat, pandangan oleh para Bupati dan Walikota ,”tegasnya

Gubernur Iran Noor juga memberikan penghargaan Kepada para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang telah selesai melaksanakan tugasnya beberapa waktu lalu hingga saat ini.

Untuk tiga pasangan Kepala Daerah lainnya dilantik menyusul yakni Pasangan Kepala Daerah Kota Bontang pada 23 Maret 2021, Kemudian Pasangan Kepala Daerah Kutai Barat 19 April 2021 dan Pasangan Kepala Daerah Kota Balikpapan 30 Mei 2021. (*)

DMCA.com Protection Status