Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Gubernur Kaltim Dukung Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

KLIKSAMARINDA – Pelaksanaan Rapid Test gratis bagi kaum perempuan bukan hanya menjadi garapan Tim Penggerak PKK Kota di tingkat Samarinda. Pun, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga turut melakukan kegiatan serupa dalam rangka peringatan Hari Ibu Tahun 2020.

Rapid test massal ini akan diberikan untuk 100 perempuan. Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Padilah Mante Runa, turut menghadiri Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di Sekretariat TP PKK Kaltim, Jalan M Yamin Nomor 4 Samarinda, Rabu 16 Desember2020.

Point of View:  MUI Samarinda Himbau Warga Agar Shalat Iduladha di Rumah

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang penuh tanggung jawab moral, membantu pemerintah dan masyarakat untuk meringankan beban dan mencegah mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di kalangan kaum ibu,” ujar Gubernur Isran Noor.

Menurut Gubernur Isran Noor, saat ini dinamika Covid-19 terjadi di mana-mana. Kecenderungannya bahkan terus meningkat secara nasional.

Beberapa provinsi bahkan sudah bersiap dengan kebijakan baru untuk memperketat penularan Covid-19.

Point of View:  Pembangunan Pelabuhan Pasar Pagi Samarinda Perlu Dievaluasi

“Pemprov Bali akan menerapkan kewajiban test swab bagi siapa pun yang akan ke Bali. Ini kenyataan yang harus kita pahami. Beberapa waktu ke depan, kita juga akan mengambil kebijakan serupa,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur berterimakasih kepada TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kabupaten dan Kota yang juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Point of View:  BKD Kaltim Terapkan Protokol Kesehatan Saat Kurban

“Mudahan semua terakomodasi. Jangan sampai kehabisan,” ujar Gubernur Isran Noor.

Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pemprov Kaltim berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kaltim.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik ini. Benar seperti disampaikan Pak Gubernur, tujuan kita adalah membantu mencegah penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 bisa diantisipasi dan kita cegah bersama-sama,” ujar Norbaiti. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com