Clicky

Senin, 25 Januari 2021

Dua Wisma Panti Dinsos Kaltim Alami Kerusakan

KLIKSAMARINDA – Keberadaan Panti Asuhan di bawah binaan Dinas Sosial (Dinsos Kaltim) memiliki peran penting dalam upaya anak-anak yang membutuhkan. Namun, peran tersebut perlu didukung oleh fasilitas memadai sehingga dapat optimal dalam pelayanan.

Seperti yang terjadi di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH) Samarinda Dinas Sosial Kaltim yang terletak di Jalan Merdeka, Samarinda. Saat ini, UPTD PSAAH memiliki jumlah pegawai 34 orang terdiri dari 19 orang Pegawai ASN dan 15 orang Pegawai Outsorching.

UPTD PSAAH memiliki daya kapasitas tampung penghuni panti sebanyak 100 orang. Namun, dua gedung di UPTD yang dipimpin Indra Isnaini tersebut mengalami kerusakan.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Terkonfirmasi Positif Masih Bertambah

Akibatnya, UPTD PSAAH Samarinda saat ini hanya mampu menampung 77 orang. Kerusakan itu menyebabkan bangunan tidak layak huni dan memerlukan renovasi.

Dalam kunjungan kerja Kepala Dinsos Kaltim, Agus Hari Kesuma, Sabtu 7 November 2020, Indra Isnaini menyampaikan kondisi UPTD PSAAH tersebut kepada Agus Hari Kesuma. Menurut Indra Isnaini, renovasi bangunan akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Kadis Sosial Kaltim, HM Agus Hari Kesuma, didampingi Sekretaris, HM Yusuf, melakukan kunjungan di lingkungan panti tersebut. Kadis Sosial pun meninjau kondisi wisma-wisma di UPTD PSAAH yang mengalami kerusakan sehingga memerlukan dilakukannya rehabilitasi secepatnya demi pulih dan normalnya fungsi maksimal pelayanan anak terlantar yang ditangani UPTD tersebut.

Point of View:  Perda P3N Samarinda Jadi Contoh Kutim

“Tujuan kunjungan saya ke UPTD selain dalam rangka silaturahim juga untuk membahas tentang evaluasi kinerja serta realisasi anggaran hingga saat ini,” ujar Agus Hari Kesuma.

Agus Hari Kesuma juga mengatakan agar segera menetapkan percepatan realisasi anggaran serta membahas permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas dan mencari solusi pemecahan terhadap permasalahan yang dihadapi bersama-sama, sehingga diharapkan tidak ada kendala-kendala yang dapat menghambat program kinerja.

Point of View:  PDI Perjuangan Tunjuk Edi Damansyah dan Rendi Solihin Berlaga di Pilkada Kukar

Dalam kesempatan ini Kadis Sosial langsung melakukan audiensi dengan Kepala UPTD dan jajaran pegawai guna mendengarkan keluhan ataupun masukan dari keluarga besar panti yang memiliki tupoksi menangani anak terlantar itu.

Dalam paparannya, Kepala UPTD PSAAH, Indra Isnaini, mengatakan realisasi anggaran pada UPTD PSAAH telah mencapai 75 persen, sisanya 25 persen dalam proses pelaksanaan. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com