Clicky

Dua Stadion Utama di Samarinda Kaltim Ditutup

Ilustrasi

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atau Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora menutup sementara operasional dua stadion utama yang ada di Samarinda. Kedua stadon itu adalah Stadion Madya Sempaja Samarinda dan Stadion Utama Palaran Samarinda.

Menurut Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, penutupan sementara ini berlaku karena kondisi Kalttm, khususnya Samarinda masih dalam pandemi Covid-19. Kasus terkonfirmasi positif atau penyebaran Covid-19 masih terjadi.

“Saat ini memang sudah masuk tahun 2021. Tapi, karena pandemi masih terjadi. Kita tidak ingin mengambil risiko. Akibatnya, akan berdampak pada keselamatan dan kesehatan masyarakat. Jadi, sementara stadion masih ditutup untuk umum,” ujar Agustia Nur, Minggu, 3 Januari 2021 kepada Biro Humas Pempro Kaltim.

Menurut Agustia Nur, keinginan Dispora Kaltim sendiri berharap agar Stadion Madya Sempaja dan Stadion Palaran dapat berfungsi normal kembali. Namun, upaya tersebut memerlukan konsultasi dan kebijakan dari pimpinan tertinggi, baik Gubernur, Wagub, Sekda, termasuk Satgas Covid19 Provinsi Kaltim.

Jika pun harus dibuka, Agustia Nur menyatakan perlu langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga penggunaan Stadion Madya maupun Utama Palaran, khususnya untuk kegiatan olahraga, berjalan baik dan tidak menjadi tempat penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa mengkonsultasikannya dan kepastian pembukaan bisa kami sampaikan kepada khalayak,” jelasnya.

Agutia Nur menambahkan, jika kedua stadion diizinkan dibuka di masa pandemi ini, Dispora mengusulkan hanya untuk kegiatan olahraga. Sedangkan fungsi stadion untuk kegiatan sosial, seperti penggunaan gedung untuk acara pernikahan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya belum bisa dilaksanakan.

“Kegiatan olahraga ini diperlukan bagi para Atlet untuk persiapan PON,” ujar Agustia Nur. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status