Clicky

Dinas Pendidikan Kaltim Sosialisasikan UPTD Tekkom

KLIKSAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur kembali memperkenalkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tekkom dan Infodik) kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kota Samarinda.

Sosialisasi berlangsung selama 2 hari mulai 17-18 Februari 2021 di Kantor UPTD Tekkom, Jalan Biola, Nomor 5, Kota Samarinda dengan menerapkan protokol kesehatan. Hadir 38 orang perwakilan MGMP dan perwakilan Kepala Sekolah untuk dapat mengetahui lebih jauh terkait rencana kegiatan UPTD Tekkom di tahun 2021.

Menurut Kepala UPTD Tekkom, Armin, M.Pd didampingi Duta Rumah Belajar tahun 2018 M. Yahya M.Kom, sosialisasi ini sebagai Program Rencana Kegiatan UPTD Tekkom dan Infodik agar menjadi wadah berkreasi dalam pembelajaran di era 4.0.

”Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih kita rasakan hingga saat ini, UPTD Tekkom hadir untuk memperkenalkan kembali ke masyarakat terutama para guru untuk menjadikan UPTD Tekkom sebagai wadah berkreasi dalam pembelajaran di era 4.0,” ujar Armin melalui rilis.

Armin menambahkan, kegiatan UPTD Tekkom di tahun 2021 berkaitan dengan pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh bagi guru-guru, Lomba-Lomba berbasis TIK bagi siswa dan guru, Kuis Ki Hajar bagi siswa, Bantuan-bantuan berupa laptop dan bandwith di sekolah.

Selain itu, kegiatan UPTD Tekkom di tahun 2021 akan dilakukan peliputan bagi siswa berprestasi, sekolah berprestasi dan sekolah digital.

Armin, M.Pd dalam pemaparannya berharap guru-guru dan sekolah bisa mengenal dan mengembangkan potensi baik guru dan siswa di UPTD Tekkom dan Infodik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“UPTD Tekkom hadir untuk membantu masyarakat, terutama guru-guru, untuk mengembangkan potensi terkait proses pembelajaran jarak jauh. Guru dan tenaga pendidik memanfaatkan fasilitas yang ada di UPTD Tekkom seperti ruang televisi untuk guru-guru bisa mengeksplore diri dalam penyampaian pembelajaran,” ujar Armin. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status