Dapur Umum Polres Paser Siapkan Ratusan Paket Makanan Berbuka Puasa Bagi Warga Terdampak Covid-19 | KLIKSAMARINDA
News

Dapur Umum Polres Paser Siapkan Ratusan Paket Makanan Berbuka Puasa Bagi Warga Terdampak Covid-19

Dapur umum Polres paser (Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA – Polres Paser menyiapkan Dapur Umum untuk memasak oleh polwan dan PNS. Hasil masakan dari dapur umum tersebut akan dibagikan menjelang berbuka Puasa kepada masyarakat kurang mampu yang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah.

Pada Kamis 30 April 2020, Kabag Sumda Paser, Kompol Salmansyah, melakukan pengecekan dapur umum tersebut. Mewakili Kapolres Paser, AKBP Murwoto, Kabag sumda menjelaskan pendirian dapur umum ini merupakan dampak dari Pandemi wabah Covid-19.

Kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan oleh Polres Paser dengan harapan dapat meringankan beban masyuarakat yang berdampak pendemi wabah Covid- 19.

Pada kegiatan ini, ada 300 paket makanan dibagikan kepada masyarakat dengan sasaran tukang ojek, pedagang kaki lima, buruh bangunan, tukang ojek, sopir angkot, pemulung dan warga kurang mampu lainnya. Pembagiannya oleh anggota Polres dan dibagi di empat titik di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Jend. Sudirman, tepian sungai Kandilo, dan Pasar Senaken.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Paser dalam meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.,” ujar Kabag Sumda.

Untuk menu masakan tiap hari berganti. Namun menurut Kabag Sumda, menu harus terpenuhi gizi dan kebersihannya. Sselain memenuhi gizi, Polres Paser juga mengundang Tim pemantau gizi untuk mengecek standar Gizi apakah sudah sesuai dengan standar gizi yang diperlukan. Dari hasil pengecekan tersebut makanan yang di masak didapur umum dan kan dibagikan ke masyarakat yang berdampak Covid-19 sudah sesuai standar.

Point of View:  Ratusan Warga Tak Gunakan Masker Terjaring Aparat di Samarinda

Dikonfirmasi ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan dalam kegiatan pihaknya tetap mengikuti protokol keselamatan untuk anggota yang bertugas membagi nasi dengan memakai masker dan jaga jarak.

“Indahnya berbagi sangat kami rasakan, terutama di bulan Ramadhan. Semoga berkah dan bermanfaat bagi semua sebagai ladang amal ibadah,” ujar Kombes Pol Ade Yaya. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status