Camat Samarinda Kota Apresiasi Pengembangan SDM di Kelurahan Bugis | KLIKSAMARINDA
Ekbis

Camat Samarinda Kota Apresiasi Pengembangan SDM di Kelurahan Bugis

KLIKSAMARINDA – Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi perhatian tersendiri bagi Camat Samarinda Kota, Anies Siswantiini. Karena itu, Camat Anies Siswantini mendukung terhadap pelbagai kegiatan yang mampu mendoroong upaya penningkatan kualitas SDM khususnya warga di wilayah pemerintahan Kecamatan Samarinda Kota.

Seperti yang berlangsung pada Senin 12 Oktober 2020, Camat Anies Siswantini meninjau pelaksanaan kursus dan pelatihan menjahit bagi ibu rumah tangga dan remaja di Kelurahan Bugis, Samarinda Kota. Pelaksanaan pelatihan berlangsung di SD Negeri 002 Samarinda, Jalan Bhayangkara.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan pihak Kelurahan Bugis dengan memamfaatkan alokasi anggaran dana kelurahan tahun 2020.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Bugis, Muhammad Ramadhan Siregar, kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari dan diikuti oleh 32 peserta. Dua instruktur dari Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Samarinda akan membimbing para peserta.

“Semua peserta selain dibekali modul buku panduan, juga diberi peralatan menjahit seperti kain, gunting, meteran, benang, dan lain-lain,” ujar Muhammad Ramadhan Siregar.

Camat Samarinda Kota Asnie Siswantini menyatakan apresiasi atas ide dan gagasan seperti ini. Camat Anies Siswantini yakin bahwa kegitan pelatihan ini sangat bermamfaat dan dapat meningkatkan penghasilan ekonomi keluarga, apa lagi di tengah kondisi pandemi saat ini.

Point of View:  Ada Pabrik Pupuk NPK di Palaran, Samarinda, Produknya Dijual Lintas Provinsi

“Saya berharap pada semua peserta untuk selalu mengamalkan ilmu dan keterampilan yang didapat dalam kehidupan keseharian. Misalnya membuka usaha menjahit, yang saat ini cukup menjanjikan,” ujar Camat Anies Siswantini.

Kemudian Camat juga memberikan perhatian kepada panitia penyelenggara yang telah patuh dan mempedomani standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semua peserta menggunakan masker, jarak tempat duduk diatur, juga tersedia tempat cuci tangan. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status