Clicky

Cadangan Pangan Kaltim Dikirim ke Kalsel dan Sulbar

KLIKSAMARINDAGubernur Kaltim H Isran Noor secara resmi menyerahkan langsung bantuan beras CPPD Provinsi Kalimantan Timur ke Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Rabu 27 Januari 2021.

Mengawali penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Kalimantan Timur untuk korban bencana di Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat itu dilakukan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim HM Agus Hari Kesuma, diwakili Kabid Pelrehsos Mohammad Suhaedy, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Sudarna, dan Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) H. Samingun.

Penyaluran beras bantuan dan bantuan sarana pengendalian OPT senilai Rp453,72 juta dilaksanakan di Komplek Gudang Bulog Khusus, Kelurahan Labangka Barat, Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Bantuan CPPD Provinsi Kaltim terdiri 20 ton beras senilai Rp210 juta untuk pasca banjir Kalimantan Selatan. Sedangkan CPPD Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar 16 ton senilai Rp168 juta, sehingga total Rp378.360.000.

Gubernur Isran Noor menegaskan Pemerintah Provinsi Kaltim akan terus memberikan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi daerah lain yang terkena musibah dan bencana.

“Kita telah menyalurkan bantuan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Sebentar lagi, kita ke Sulawesi Utara, karena Manado terkena musibah tanah longsor,” ujar Gubernur Isran Noor.

Gubernur Isran Noor mengharapkan bantuan yang diberikan dalam bentuk apa pun, dapat bermanfaat bagi warga yang sedang mengalami musibah.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Penajam Paser Utara H Abdul Gafur Mas’ud, Asisten Administrasi Umum HS Fathul Halim, Kepala Dinas Pertanian PPU Mulyono, Pimpinan Bulog Wilayah Kaltim-Kaltara Iim Arrahim K. Kanam, Kasatpol PP I Gede Yusa, TGUP3 Kaltim, jajaran Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten PPU, Camat dan Lurah setempat. (*)

DMCA.com Protection Status