Clicky

Bunda PAUD Kubar Jenguk Vino

KLIKSAMARINDA – Kondisi bocah yatim piatu, Alviano Dava Raharjo (Vino), yang kini hidup ebatang kara setelah kedua orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19, mulai menarik simpati berbagai pihak.

Satu bentuk kepedulian itu datang dari Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Kutai Barat, Kaltim, Yayuk Seri Rahayu. Yayuk Seri Rahayu datang menjenguk Vino dan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok dan buku tabungan Bank Kaltimtara kepada Vino, Jumat, 23 Juli 2021.

“Saya sebagai Bunda PAUD Kutai Barat memberikan semangat kepada Vino agar tetap kuat dan dapat menjalani masa depan dengan lebih baik. Kami juga ingin melihat kepedulian warga sekitar yang turut memberikan bantuan kepada Vino. Kami berikan bingkisan dan tabungan bagi ananda Vino. Mudahan dapat membantu,“ ujar Yayuk Seri Rahayu

Vino saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kampung Purworejo, Kecamatan Tering, Kubar.

Alviano Dava Raharjo atau biasa dipanggil Vino (10), warga Kampung Linggang Purwerejo, RT 04, Kecamatan Tering telah kehilangan kedua orang tuanya. Kino Raharjo dan Lina Safitri, ayah dan ibu Vino, meninggal dunia akibat Covid–19 pada 20 Juli 2021 lalu, bertepatan dengan Hari Raya Iduladha.

Dari keterangan petinggi Desa Purwerejo, Kecamatan Tering, Selamet, Vino saat ini dirawat oleh salah seorang keluarga ayahnya.

“Ayahnya meninggal tepat pada hari raya Idhul Adha kemarin sementara ibunya sehari sebelumnya. Keduanya dirawat di Rumah Sakit akibat penyakit Covid-19 yang dideritanya,” ujar Selamet, Kami 22 Juli 2021.

Menurut Selamet, Vino masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya ditemani keluarga bapaknya. Vino belum mengetahui jika kedua orangtuanya telah dinyatakan meninggal dunia.

Selamet menerangkan, hingga saat ini dirinya menunggu kemauan keluarga Vino. Jika ada pihak keluarga yang mau merawat, maka vino akan diserahkan kepada keluarganya. (*)

DMCA.com Protection Status