Clicky

Bocah Vino Pindah dari Kubar ke Sragen

KLIKSAMARINDA – Vino, panggilan Alviano Dava Raharjo, bocah yatim piatu yang kedua orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19, berangkat ke Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Minggu, 1 Agustus 2021.

Usai bertemu dan mengunjungi makam orangtua Vino, Mbah Yatin yang merupakan bapak dari ibunya Vino, Lina Safitri, mengikuti pelepasan dari Pemerintah Kabupaten Kubar oleh Bupati Kubar, FX Yapan.

Bupati Dan Wakil Bupati Kutai Barat didampingi Kapolres Dan Dandim Kabupaten Kutai Barat, melepas secara simbolis Alviano Dava Raharjo di Kantor Bupati Kutai Barat.

Meskipun tidak tinggal di Kubar, tapi menurut Bupati Yapan, pihaknya siap membantu dan mendukung pendidikan Vino hingga dewasa nanti.

“Kalau memang tidak ada dari Kabupaten Sragen, kita siap. Tapi kalau dari Sragen ada, ya kita tidak bisa, karena tidak boleh dianggarkan dari dua kabupaten sekaligus. Jadi nanti dilihat lagi bantuannya sampai mana. Jika sudah lulus pendidikan dan ingin bekerja, Pemerintah Kubar juga siap menyediakan lapangan pekerjaan disini,” ucap FX Yapan.

Vino berangkat didampingi kakeknya dan petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Sragen. Kedatangan kakeknya, Mbah Yatin sekaligus bermaksud membawa Vino untuk tinggal bersama di Sragen sesuai keinginan Vino.

Serah terima anak kepada kakeknya disaksikan beberapa orang saksi dari Dinsos, TNI-Polri serta pemerintah kampung setempat.

“Dengan serah terima ini tugas dan tanggung jawab pihak pertama (Dinsos Kutai Barat) telah selesai dan selanjutnya segala urusan dan hal-hal yang berkaitan dengan saudara Alviano Dava Raharjo jadi tanggung jawab sepenuhnya pihak kedua (keluarga),” sesuai petikan dari berita acara serah terima bocah 9 tahun itu. (*)

DMCA.com Protection Status