News

Berbagi Takjil di Bulan Ramadan, Mahasiswa PG PAUD UWGM Samarinda Tebarkan Kebaikan

KLIKSAMARINDA – Dalam mengisi bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Mahasiswa program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda menggelar kegiatan berbagi takjil.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin tahunan PG PAUD FKIP Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda yang diadakan setiap bulan Ramadan.

Pada Jumat, 22 Maret 2024, para mahasiswa PG PAUD UWGM Samarinda berbagi takjil kepada mahasiswa dan masyarakat pengendara mobil serta motor yang melintas di depan kampus UWGM Samarinda, Jalan Wahid Hasyim. Kegiatan ini menjadi pintu bagi mereka untuk meraih keberkahan di bulan Ramadan yang penuh ampunan.

Menurut salah satu dosen PG PAUD FKIP UWGM, Andi Aslindah, kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan tidak lepas dari momen untuk mengisi bulan Ramadan guna meningkatkan rasa peduli, membangun semangat, dan motivasi berbagi kepada sesama umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriyah/2024.

“Kegiatan berbagi takjil ini sejalan dengan upaya untuk meningkatkan rasa peduli, semangat, dan motivasi berbagi kepada sesama umat Muslim yang sedang berpuasa. Sekaligus sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena kita masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan tahun ini,” ungkap Andi Aslindah.

Senada dengan Andi Aslindah, Kaprodi PG PAUD UWGM, Rizqi Syafrina, menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat mengajarkan kepada mahasiswa tentang pentingnya berbagi dan toleransi antar umat beragama. Pasalnya, tidak sedikit dari mahasiswa PG PAUD UWGM yang beragama non-Muslim turut terlibat dalam persiapan hingga pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ini juga dapat mengajarkan kepada mahasiswa tentang pentingnya berbagi dan toleransi antar umat beragama. Karena tidak sedikit dari mahasiswa kami yang non-Muslim ikut terlibat dalam persiapan sampai pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Rizqi Syafrina.

Sementara itu, Wakil Dekan FKIP UWGM Samarinda, Mahkamah Brantasari, menyatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini sesuai dengan visi Universitas yang memiliki target unggul dan berbudi pekerti luhur.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat terus mengasah kepribadian sehingga mampu bersama-sama dengan masyarakat pada umumnya untuk menuju kebaikan dan kebahagiaan.

“Kegiatan berbagi takjil ini sesuai dengan visi Universitas yang memiliki target unggul dan berbudi pekerti luhur. Melalui kegiatan ini, mahasiswa kita diharapkan terus dapat mengasah kepribadian ini sehingga mampu bersama-sama dengan masyarakat pada umumnya untuk menuju pada kebaikan dan kebahagiaan,” tutur Mahkamah Brantasari.

Kegiatan sosial berbagi takjil ini disambut dengan senang sekali, khususnya bagi mahasiswa yang tidak sempat mempersiapkan berbuka puasa karena kuliah hingga sore hari. Begitu pula dengan masyarakat pengendara yang tidak sempat sampai di rumah untuk berbuka puasa, mereka dapat memanfaatkan takjil tersebut untuk berbuka di jalan.

Kegiatan berbagi takjil ini menjadi salah satu bukti nyata kepedulian dan kebaikan yang ditebar oleh Mahasiswa PG PAUD FKIP UWGM Samarinda dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga kebaikan ini menjadi ladang keberkahan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status