Clicky

Apresiasi Abdul Samad Untuk Peningkatan Pariwisata di Bontang Kuala

Masyarakat Bontang Kuala Bersatu (MBKB) menggelar lomba mancing di sungai Bontang Kuala, Sabtu 23 Oktober 2021.

KLIKSAMARINDA – Organisasi Masyarakat Bontang Kuala Bersatu (MBKB) menggelar lomba mancing di sungai Bontang Kuala, Sabtu 23 Oktober 2021. Tak hanya bagi para penggila mancing, kegiatan ini juga menjadi perhatian warga pada umumnya.

Kegiatan ini langsung mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Bontang, Abdul Samad.

Di sela acara, Abdul Samad yang juga merupakan warga Bontang Kuala, menyambut baik adanya kegiaatan. Menurut Abdul Samad, lomba mancing ini merupakan gagasan untuk memberikan daya tarik bagi masyarakat luar untuk lebih mengenal wilayah Bontang, khususnya Bontang Kuala.

“Ini salah satu kegiatan positif. Banyak juga masyarakat yang hobi mancing,” ujar Abdul Samad.

Abdul Samad menyatakan, kegiatan itu telah memberikan warna baru di Kota Bontang. Karena itu, Abdul Samad berharap MBKB menjadi penggerak kegiatan di Bontang Kuala.

Abdul Samad menambahkan kegiatan ini akan mampu mendorong upaya untuk mengenalkan Bontang Kuala kepada masyarakat luas. Menurut Abdul Samad, dengan banyaknya kegiatan di Bontang Kuala, akan berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian dan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) d sekiratarnya.

“Walaupun banyak yang sekedar meramaikan, tapi ini positif. Kalau bisa, ditingkatkan lagi,” ujar Abdul Samad.

Sementara itu, Sekertaris Umum MBKB, M Rijal Firmansyah menyatakan lomba mancing ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bontang ke-22 tahun. M Rijal Firmansyah menerangkan, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mempererat tali silahturahmi antar warga Bontang.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga turut berkontribusi dalam memperkenalkan Bontang Kuala (BK) sebagai tempat destinasi wisata pesisir yang ada di Kota Bontang.

“Kegiatan ini kami lakukan agar orang-orang luar tau tempat kami, sebagai salah satu tempat pariwisata yang ada di Bontang dan Kaltim pada umumnya,” ujar M Rijal Firmansyah, di sela-sela acara.

Warga Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, Edi, ikut menjadi satu di antara ratusan peserta dalam lomba mancing ini. Menurut Edi, lomba mancing ini sebagai cara untuk menyalurkan hobi dan menjadi hiburan bagi masyarakat. Terutama, hiburan di tengah pandemi seperti saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Lomba mancing ini menjadi hiburan dan untuk menyalurkan hobi juga,” ujar Edi ringkas. (Fn/Adv)

DMCA.com Protection Status