Clicky

Aparat Samarinda Siap Jaga Kamtibmas Saat Malam Lebaran

KLIKSAMARINDA – Aparat gabungan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur mengikuti apel Persiapan Pengamanan Malam takbiran menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H. Apel berlangsung di Mapolresta Samarinda, Rabu sore, 12 Mei 2021.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memimpin langsung apel tersebut. Hadir Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, SIK.,M.Si, Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto,SIK. serta tim gabungan yakni TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD, serta PMI.

Dalam pembacaan amanat, Wali Kota Andi Harun menyampaikan, apel pasukan gabungan ini dalam rangka persiapan pengamanan malam takbiran, pada Rabu malam. Menurut Wali Kota Andi Harun, pengamanan ini berbasis pada situasi pandemi covid-19 dan Kamtibmas.

Hal tersebut sesuai amanat Presiden dan Kapolri, hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat dan TNI/Polri, mitra kamtibmas dan satgas akan memegang pedoman tersebut. Wali Kota Andi Harun berharap agar Kota Samarinda dapat memasuki zona hijau.

“Sehingga kami tidak ingin nantinya pada malam takbiran, menimbulkan kerumunan dan terjadi klaster baru. Jangan sampai kerja keras selama ini sia-sia, karena saat ini Samarinda sudah meninggalkan zona berbahaya,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Selain pengamanan malam takbiran kelilin, aparat keamanan juga mendeteksi sedini mungkin terhadap potensi gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Dan aparat kepolisian tentu ingin agar masyarakat bisa melaksanakan Idulfitri yang aman dan sehat, dengan tetap menerapkan prokes,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Dalam pengamanan malam Lebaran kali ini, Polresta Samarinda menurunkan 348 personel Polresta Samarinda. Polisi juga akan melakukan penindakan sesuai dengan surat edaran. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com