Anggota Dewan Nilai Kuota Penerima Bantuan Sembako di Samarinda Perlu Ditambah | KLIK SAMARINDA
News Parlementaria

Anggota Dewan Nilai Kuota Penerima Bantuan Sembako di Samarinda Perlu Ditambah

Angota DPRD Samarinda, Samri Shaputra

KLIKSAMARINDA – Sebanyak 34 ribu lebih paket sembako mulai disebar ke rumah-rumah warga Samarinda yang terdampak pandemi Covid-19. Para penerima paket sembako dari pemkot Samarinda ini merupakan warga bukan kategori penerima bantuan dari pemerintah pusat.

Pemerintah Kota Samarinda mulai membagikan paket sembako kepada warga mulai 22 April 2020 lalu. Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda, Ridwan Tassa mengatakan data saat ini paket sembako akan dibagikan kepada 34 ribu lebih KK sesuai data yang dihimpun relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Namun, menurut anggota DPRD Samarinda, Samri Shaputra, penerima bantuan sembako dari Pemkot Samarinda itu masih kurang. Artinya, kuota penerima perlu ditambah.

“Jumlah 34 ribu itu banyak dari sisi jumlah namun sedikit sekali dari sisi pendistribusianya, karena ternyata per RT itu hanya mendapatkan 5-10 KK, tentunya masih banyak warga yang belum dapat, padahal berbicara dampak maka hampir semua warga Samarinda terkena dampaknya,” ujar Samri Shaputra, Kamis 23 April 2020.

Point of View:  Nasib Mahasiswa Perkeretaapian Kaltim Rusia di Tengah Proyek Yang Belum Jelas

Melalui DPRD Samarinda, Samri Shaputra akan mendorong adanya penambahan kuota penerima bantuan paket sembako. Salah satunya melalui kebijakan anggaran dengan melakukan penggeseran anggaran yang ada.

“Kami akan mendorong pemerintah agar kuota ini bisa di tambah, tentunya kami dukung dari sisi anggaran demi masyrakat Samarinda,” ujar Samri.

Selain itu, Samri juga mengingatkan agar para petugas pembagian paket sembako ini agar amanah terhadap tugas yang diberikan. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status