Andi Harun Soroti Pertamina Yang Minim Tindak SPBU Bermasalah

SPBU bermasalah

Sidak Wali Kota Samarinda, Andi Harun, di SPBU Jalan Urip Sumoharjo, Rabu 26 Oktober 2022. (Foto: Pia/Klik)

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengungkapkan kekesalannya kepada pihak Pertamina.

Menurut Wali Kota Andi Harun, selama ini Pertamina dinilai minim menindak tegas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang “nakal” atau bermasalah sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Wali Kota Andi Harun mencontohkan SPBU yang berada di Jalan PM Noor. Di sekitar SPBU itu terjadi kerusakan jalan akibat seringnya antrean kendaraan saat akan mengisi BBM.

“Yang turun tangan mengatasi persoalan itu selalu pemerintah,” ujar Wali Kota Andi Harun, saat inspeksi mendadak (sidak) di Pangkalan LPG 3 KG SPBU 64.751.14, Jalan Urip Sumoharjo, Nomor 111, Kelurahan Sidomulyo, Rabu 26 Oktober 2022.

Sorotan Wali Kota Andi Harun juga terkait pengisian LPG. Di SPBU tersebut, Pemkot Samarinda menemukan adanya ketidaksesuaian volume gas.

Namun pada saat melakukan sidak, kondisi pangkalan LPG tersebut dalam keadaan kosong.

“Hari ini kita melakukan sidak lagi. Tetapi di tempat sidak kita kosong. Hanya kita menemukan tabung kosong,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Karena itu, Wali Kota Andi Harun meminta Pertamina lebih tegas menindak pelanggaran-pelanggaran di SPBU.

Bahkan, ia meminta agar Pertamina tidak segan untuk menutup SPBU yang nakal.

Selain sidak di SPBU Jalan Urip Sumoharjo, Wali Kota Andi Harun bersama rombongan juga melakukan Sidak di Sarana Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) PT Titian Kaltim, Jalan H. Muhammad Ardans, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu.

Di tempat itu tim tidak menemukan ketidaksesuaian pada volume gas yang dijual. Wali Kota Andi Harun menduga sidak kali ini telah bocor.

“Semuanya sesuai. Walaupun saya duga bahwa sidak kali ini bocor. Karena kemarin memang Bagian Ekonomi men-share ini undangan,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Meski begitu, Wali Kota Andi Harun berencana untuk mengadakan sidak kembali di lain kesempatan untuk memastikan kondisi di lapangan.

“Suatu hari akan kita ulang sidak ini tanpa pemberitahuan dan aba-aba seperti saat ini,” ujar Wali Kota. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status