Clicky

Anak 10 Tahun Tewas Tenggelam di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Seorang anak berusia 10 tahun, bernama Reza Ramadika, warga Jalan Sidomulyo, Gang Langgar 2, RT 28, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat mandi di sungai area Bendungan Benanga, Samarinda. Peristiwa ini terjadi Rabu sore, 23 Desember 2020.

Kasi OPS dan Siaga SAR Samarinda Octavianto mengatakan, pihak Basarnas menerima laporan adanya anak tenggelam sekira pukul 16.30 WITA. Dari laporan tersebut, diketahui jika sang anak yang tenggelam itu sebelumnya berenang bersama 4 orang temannya mandi di sekitar lokasi bendungan Benanga.

Korban tenggelam setelah melakukan aksi salto terjun ke air bendungan. Setelah itu, korban tak kunjung muncul ke permukaan air.

Rekan korban pun langsung terjun ke air dan berusaha mencari temannya. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

Rekan-rekan korban kemudian melaporkan kejadian naas tersebut kepada relawan yang kemudian menginformasikannya ke media sosial.

Menurut Octavianto, Tim SAR pun kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Hasilnya, pada pukul 18.35 WITA, anggota Tim SAR gabungan bersama dengan warga sekitar menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah 2 orang melakukan tindak awal pertolongan dari warga dan potensi SAR, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban dibawa ke rumah korban atas permintaan pihak keluarga,” ujar Octavianto melalui keterangan resmi. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status