Clicky

Kamis, 28 Januari 2021

Aktivitas Anak Harus Diawasi di Masa Pandemi

Mujianto

KLIKSAMARINDA – Aktivitas anak dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 memerlukan pengawasan dari orang tua. Pengawasan ini perlu dilakukan mengingat pada masa pandemi Covid-19, anak banyak menghabiskan waktu di rumah.

Selain karena adanya aturan pembelajaran jarak jauh yang mengharuskan anak belajar di rumah, kondisi pandemi dengan protokol kesehatan juga perlu diperhatikan orang tua.

Karena itu, menurut anggota DPRD Samarinda, Mujianto, orang tua siswa harus memperhatikan setiap perilaku dan indakan anak baik saat ada di rumah maupun di luar rumah.

Point of View:  Jajaran DPRD Samarinda Rapat Musrenbang Lewat Video Teleconference Bersama Pemkot

“Perlu perhatian orang tua, apalagi ketika anak ke luar rumah hanya untuk kumpul-kumpul. Masa pandemi Covid-19 ini perlu perhatian ekstra dari orang tua agar terhidar dari virus corona,” ujar Mujianto.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini menghimbau kepada orang tua agar memastikan kegiatan anak untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Selama berada di rumah, orang tua harus mengarahkan aktivitas anak kepada kegiatan positif dan produktif.

Point of View:  Warga Samarinda Baru Bebas Dari Tahanan Sulit Cari Kerja Ditangkap Lagi Karena Curi 22 Motor

“Anak-anak bisa membantu orang tua dalam hal pekerjaan rumah tangga. Juga anak diharapkan bisa menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” ujar Mujianto.

Karena itu, sebagai wakil rakyat, Mujianto menghimbau kepada masyarakat agar tetap memahami dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Masalah Covid-19 telah menjadi masalah di seluruh dunia.

Point of View:  Samarinda Gagas Kawasan Wisata Religi

“Intinya, patuhi anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumuman, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujar Mujianto. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com