Clicky

Ahmat Sopian Noor Hadiri Raker BK DPRD se-Kaltim

KLIKSAMARINDA – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor menghadiri rapat kerja BK DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kaltim di gedung D lantai 6, Selasa 16 November 2021. Kegiatan tersebut menghadirkan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan Antar Lembaga Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri RI, Andi Bataralifu sebagai narasumber.

Diawali laporan yang disampaikan Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua BK DPRD Kaltim, Ekti Imanuel, dan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK sekaligus membuka acara rapat.

Ekti Imanuel dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang atau wadah berdialog, bertukar pikiran, bersinergi dan memperkuat wawasan Anggota BK DPRD Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Kaltim.

“Kegiatan ini dalam rangka meneguhkan pelaksanaan peran, tugas, fungsi, dan wewenang BK DPRD, mengevaluasi dan memperkuat Kode Etik serta tata beracara BK di internal DPRD masing-masing,” ujar Ekti.

Ahmat Sopian Noor menyambut baik rapat kerja yang digagas BK DPRD Kaltim ini. Menurut Ahmat Sopian Noor, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, dan koordinasi BK DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Forum ini memberikan nilai tambah untuk lebih memantapkan tugas dan fungsi BK sebagai bagian dari alat kelengkapan Dewan,” ujar Ahmat Sopian Noor.

Andi Bataralifu membawakan materi “Meneguhkan Peran BK DPRD, Pentingnya Merumuskan Kode Etik dan Tata Beracara BK DPRD serta Implementasinya”.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Sigit Wibowo, Wakil Ketua BK Saefuddin Zuhri, Anggota BK DPRD Kaltim diantaranya M Syahrun, Veridiana Huraq Wang, dan Yenni Eviliana serta dihadiri Ketua dan Wakil Ketua BK DPRD Kabupaten/Kota se-Kaltim. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com