Clicky

Vaksin Covid-19 Tambahan Untuk Kaltim Tiba

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, dr. Hj Padilah Mante Runa, saat menerima penyerahan vaksin di Gudang Farmasi Coldroom Dinkes Provinsi Kaltim, Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 11.30 WITA. Foto-Dok

KLIKSAMARINDA – Vaksin Covid-19 milik Sinovac Biotech Termin 1 Tahap ke-2 untuk Provinsi Kalimantan Timur tiba pada Sabtu, 23 Januari 2021. Vaksin ini berjumlah 32.600 dosis yang diperuntukan untuk Nakes di 8 Kabupaten dan Kota di Kaltim.

Vaksin tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Sabtu pagi hari dengan pengawalan ketat dari kepolisian Satuan Brimob dan Satlantas. Vaksin kemudian dikirim ke Samarinda dan tiba pukul 11.30 WITA di Gudang Farmasi Coldroom Dinkes Provinsi Kaltim.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur dr. Hj Padilah Mante Runa menerima penyerahan vaksin tersebut secara langsung di Gudang Farmasi Coldroom Dinkes Provinsi Kaltim.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim, Setyo Budi Basuki, setibanya di Balikpapan, ribuan dosis vaksin tersebut akan dibawa ke lokasi penyimpanan milik Dinas Kesehatan Kaltim di Samarinda sebelum didistribusikan.

“Vaksin ini terlebih dahulu akan disimpan di ruang pendingin berbentuk pool room atau ruangan dingin yang digunakan untuk menyimpan vaksin sesuai dengan standar spesifikasi yang ditentukan pemerintah pusat. Setelah mendapatkan izin dari BPOM untuk di distribusikan, kami akan distribusikan ke delapan Kabupaten/Kota di luar Samarinda dan Kutai Kartanegara,” ujar Setyo Budi Basuki mewakili Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty selaku menginformasikan, bahwa vaksin ini diperuntukkan hanya untuk tenaga kesehatan berdasarkan surat edaran terbaru yang Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim terima di tanggal 22 Januari 2021.

“Untuk Kota Balikpapan sendiri mendapatkan jatah vaksin sebanyak 12.200 dosis vaksin untuk 6.068 tenaga kesehatan dan 10 tokoh masyarakat”, ujarnya di kargo Bandara SAMS Balikpapan. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status