Clicky

Sabtu, 27 Februari 2021 18:17:48

Update Covid-19 Kaltim, Datang Dari Uni Emirates Arab Warga Balikpapan Terdeteksi Positif

Andi Muhammad Ishak

KLIKSAMARINDA – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalinantan Timur (Kaltim) masih menunjukkan penambahan. Per Rabu 17 Juni 2020, di Kaltim terjadi penambahan 5 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Juru Bicara Andi Muhammad Ishak menyatakan penambahan tersebut berasal dari Balikpapan sebanyak 4 kasus dan Samarinda sebanyak 1 kasus.

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 5 kasus sehingga per 17 Juni 2020 terjadi 397 kasus positif Covid-19,” ujar Andi Muhammad Ishak dalam teleconference via aplikasi Zoom Rabu 17 Juni 2020.

Satu di antara warga yang terdeteksi positif Covid-19 di Kaltim per 17 Juni 2020 adalah warga Balikpapan yang baru pulang dari Uni Emirates Arab. Menurut Andi Muhammad Ishak, pasien tersebut adalah BPN 109 (Laki-laki 35 tahun) merupakan warga Balikpapan yang baru datang dari (Pelaku perjalanan) dari Uni Emirates Arab. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Point of View:  Dinkes Kaltim Siap-Siap Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

“Balikpapan 4 kasus, yaitu BPN 107 (Wanita 31 tahun) merupakan kasus OTG warga Balikpapan yang akan kembali ke Makassar, kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan. Kemudian BPN 108 (laki-laki 51 tahun) merupakan PDP Kontak erat BPN 101. Kasus dirawat di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo. BPN 110 (Laki-laki 31 tahun) merupakan kasus OTG warga Balikpapan yang akan kembali bekerja di Melak. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan dan BPN 109 (Laki-laki 35 tahun) merupakan warga Balikpapan yang baru datang dari (Pelaku perjalanan) dari Uni Emirates Arab. Kasus dirawat di RS Pertamina Balikpapan,” ujar Andi Muhammad Ishak.

Point of View:  Pertamina Pastikan Kapal Yang Meledak di Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda Bukan Pengangkut Khusus Tabung Gas

Satu kasus tambahan lainnya per 17 Juni 2020 berasal dari Samarinda 1 kasus, yaitu pasien pelaku perjalanan dari Surabaya.

“SMD 63 (Laki-laki 36 tahun) merupakan kasus OTG Pelaku perjalanan dari Surabaya. Kasus dirawat di RS Karantina Bapelkes,” ujar Andi Muhammad Ishak.

Melihat masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim tersebut, Andi Muhammad Ishak kembali menekankan perlunya kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menjalanan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kaltim dan di Indonesia pada umumnya.

Point of View:  Kasus Meninggal Dunia di Samarinda Bertambah 8 Orang

“Kewaspadaan tidak boleh kendur, apalagi di tengah fase relaksasi. Kita harus melakukan berbagai cara untuk beradaptasi dan hidup berdampingan dengan Covid-19,” ujar Andi Muhammad Ishak. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Terima kasih telah membaca kliksamarinda.com