Terowongan Samarinda Mulai Perencanaan, Aparat Sosialisasi kepada Warga

KLIKSAMARINDA – Pembangunan terowongan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) telah memasuki tahap perencanaan. Terowongan tersebut rencananya akan dibangun untuk menghubungkan Jalan Kakap dan Jalan Sultan Alimudin, Kecamatan Samarinda Ilir.

Karena itu, pada Senin 23 Mei 2022, untuk memuluskan rencana pembangunan terowongan, Koramil 02/Sungai Pinang Kelurahan Sungai Dama bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kelurahan Sungai Dama, Kopka Azmiadi bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas juga melasanakan pendataan awal rumah warga yang tanahnya akan digunakan sebagai jalan tembus.

Tiga pilar Kelurahan Sungai Dama juga mensosialisasikan kepada warga Jalan Kakap RT 07 dan 19 Kecamatan Samarinda Ilir terkait pembangunan terowongan/ Jalan tembus.

Babinsa Kelurahan Sungai Dama Kopka Azmiadi menyatakan pihaknya turut membantu pendataan kepada warga juga memberikan pengertian kepada warga akan manfaat jalan tembus/terowongan yang akan dibangun oleh Pemkot Samarinda.

Jalan terowongan tersebut bertujuan untuk memecah kemacetan di Jalan Otto Iskandardinata, Sungai Dama. Panjang jalan terowongan Sungai Dama Samarinda ini akan mencapai 360 meter.

“Terowongan ini juga sekaligus mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas di kawasan Gunung Manggah,” ujar Kopka Azmiadi melalui keterangan tertulis.

Proyek pembangunan terowongan di Jalan Kakap Samarinda sebelumnya dikabarkan membutuhkan anggaran sebesar Rp419,66 Miliar. Rencana tahap awal, proyek ini akan dimulai April 2022 dan selesai pada 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status