Clicky

Sudah 100 Persen Vaksin, SMU Negeri I Tenggarong Siap PTM

KLIKSAMARINDA – Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri I Tenggarong siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMU Negeri I Tenggarong, Djafar Sodik, kesiapan SMU Negeri I Tenggarong untuk menjalankan PTM karena siswa dan para gurunya sudah 100 persen divaksin.

“Saat vaksinasi yang pertama presiden Jokowi langsung live streaming. Dari 8 Propinsi yang ditunjuk, hanya dari Sumatra Utara dan Tenggarong, dan itu SMU Negeri I Tenggarong” ujar Djafar Sodik ketika mendampingi Bupati Kukar, Edi Damansyah, melepas peserta LKBB, di Stadion Aji Imbut, Sabtu 23 Oktober 2021, kemarin.

Djafar Sodik menambahkan, yang turut membanggakan lagi, yel-yel tentang covid dari SMU Negeri I Tenggarong mendapatkan penilaian khusus dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai Juara I Tingkat Nasional.

“Yel-yelnya itu tentang covid dapat apresiasi Juara I Tingkat Nasional. Juga dapat apresiasi dari Kepala BIN Daerah,” ujar Djafar Sodik penuh semangat.

Djafar Sodik juga menjelaskan gedung bekas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda, dan Olahraga (Disklospora) secara legal administrasi sudah resmi dihibahkan kepada SMU Negeri I Tenggarong. Untuk itu, Djafar Sodik memohon arahan kepada Bupati Kukar untuk tindak lanjutnya.

“Ada pesan dari kepala sekolah, kira-kira design apa yang akan diajukan pembangunannya. Dulu ada rencana mau dibikin bangunan penyeberangan untuk keluar masuknya,” tanya Djafar Sodik kepada Bupati Edi Damansyah yang berada di sebelahnya.

Menurut Djafar Sodik, SMU Negeri I Tenggarong memiliki 22 kegiatan ekstrakurikuler. Menjadi ikon adalah Pasukan Khas (Paskas) yang akan mengikuti LKBB tingkat Nasional di Jakarta.

Untuk mempersiapkan kejuaraan ini, SMU Negeri I Tenggarong telah mempersiapkan latihan jauh-jauh hari dalam kondisi pandemi. Karena itu, event-event, baik yang dilaksanakan di luar maupun lokal Kalimantan selalu diikuti.

Djafar Sodik berharap prestasi LKBB ini menjadi karya SMU Negeri I Tenggarong yang bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kutai Kartanegara.

“Mudah-mudahan ini menorehkan hasil yang memuaskan sebagai persembahan bagi masyarakat Kutai Kartanegara,” ujar Djafar Sodik. (*)

DMCA.com Protection Status