Clicky

Kapolresta Samarinda Turun Mengecek Distribusi Minyak Goreng

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli bersama Kepala Dinas Perdagangan Samarinda, Marnabas, saat mengecek stok minyak goreng di Pasar Segiri, Rabu 23 Maret 2022.

KLIKSAMARINDA – Aparat kepolisian di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) makin intensif mengawasi distribusi minyak goreng di pasaran.

Bahkan, pejabat tertinggi korps Bhayangkara di Kota Tepian, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, langsung inspeksi mendadak atau sidak.

Sidak distribusi minyak goreng tersebut berlangsung Rabu 23 Maret 2022. Kombes Pol Ary Fadli langsung mengecek distribusi minyak goreng curah di Kawasan Pasar Segiri bersama Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Marnabas.

Menurut Kombes Pol Ary Fadli, Kapolresta Samarinda akan siap memastikan stok minyak goreng curah tersedia di pasaran Samarinda.

Selain itu, jajarannya juga akan mengecek harga jual minyak goreng curah yang bervariasi. Saat ini, menurut Kombes Pol Ary Fadli, harga minyak goreng curah di bawah dan di atas harga eceran tertinggi (HET).

“Di tingkat pengecer bervariasi. Tidak sesuai HET. Kami dapatkan juga migor curah di distributor yang langsung melayani konsumen usaha mikro, kecil, dan masyarakat langsung,” ujar Kombes Pol Ary Fadli.

Kombes Pol Ary Fadli memastikan aparat kepolisian akan membahas temuan sidak minyak goreng curah di lapangan bersama Tim Satgas Pangan Kota Samarinda. Temuan tersebut akan menjadi bahan identifikasi persoalan minyak goreng yang ada di masyarakat saat ini.

“Ini menjadi bahan kami mengidentifikasi permasalahan-permasalahan di lapangan untuk nanti ditindaklanjuti dan evaluasi Tim satgas pangan. Pada intinya, kami ke lapangan ingin memastikan stok di pasaran dan kesimpulan ada,” ujar Kombes Pol Ary Fadli.

Dari hasil sidak tersebut, Kombes Pol Ary Fadli menyatakan tidak ada penyimpangan distribusi minyak goreng curah di Kota Samarinda. Meski begitu, pihaknya tetap memint agar para penjual minyak goreng mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami minta seluruh rantai distribusi minyak goreng mematuhi ketentuan yang ada. Mulai dari kalangan distributor hingga pengecer,” ujar Kombes Pol Ary Fadli. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status