Clicky

Siap-Siap, Seleksi Pimpinan Baznas Samarinda Akan Dimulai

KLIKSAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda tengah mempersiapkan seleksi pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Samarinda.

Asisten I Sekretariat Kota Samarinda Tejo Sutarnoto didampingi Plt. Kepala Kantor Kemenag Samarinda Ahmad Ridani, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Abdul Jami bersama Ketua MUI Kota Samarinda KH Zaini Naim, Plt. Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Muhammad Syahrir dan Plh. Penyelenggara Zakat dan Wakaf Junaidi menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan panitia seleksi pimpinan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kota Samarinda.

Rapat sendiri berlangsung di gedung Balai Kota, Jalan Kesuma Bangsa, Selasa 22 Juni 2021. Pembentukan panitia seleksi calon pimpinan Baznas Kota Samarinda ini harus dilakukan mengingat pada bulan Juni 2021, ketua Baznas kota Samarinda saat sekarang telah memasuki masa purna tugas.

Tejo Sutarnoto menyampaikan, dalam waktu dekat Surat Keputuskan (SK) panitia seleksi (parsel) akan disetujui oleh Wali Kota Samarinda.

“Maka dalam rakor ini kita membahas persiapan pelaksanaan pembentukan tim pansel dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah bisa di SK kan oleh Bapak Wali Kota sehingga bisa bekerja memulai tahapan-tahapan seleksi.” ujar Tejo Sutarnoto.

Tahapan seleksi mulai dari pengumuman, seleksi administrasi, wawancara dan hasilnya akan diteruskan pada Baznas Provinsi juga Baznas Pusat.

“Nantinya bila sudah terbit rekomendasi yang dikeluarkan oleh Baznas RI, maka calon peserta yang telah ditetapkan akan di kukuhkan oleh pemerintah daerah setempat,” ujar Tejo Sutarnoto. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com