Clicky

Semangat Pahlawan Untuk Kaum Milenial, Ini Kata Anggota DPRD Bontang

Anggota DPRD Bontang, Nursalam

KLIKSAMARINDA – Rabu, 10 November 2021, Indonesia memperingati hari yang sangat bersejarah, yaitu peringatan Hari Pahlawan. Pemerintah mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku” pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini.

Dalam agenda rutin tahunan ini, segenap bangsa Indonesia mengenang jasa para pahlawan dengan pelbagai cara. Mulai dari menggelar upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan, hingga memberikan penghargaan kepada para veteran perang.

Di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) peringatan Hari Pahlawan berlangsung dengan khidmat. Momentum ini menjadi sarana untuk mengingat kembali jasa para pahlawan sekaligus menjadikannya sebagai inspirasi.

Begitu pula bagi anggota DPRD Bontang, Nursalam. Menurut Nursalam, momentum Hari Pahlawan akan mengingatkan tentang peristiwa heroik para tokoh pahlawan terdahulu dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Jerih payah para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan itu selayaknya menjadi teladan bagi seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali teladan bagi anak muda generasi kekinian.

“Kita mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan hidupnya bagi kemerdekaan Indonesia. Sudah selayaknya kita menjadikan para pahlawan itu sebagai teladan,” ujar Nursalam, Rabu 10 November 2021.

Nursalam menambahkan, generasi muda yang mewarisi kemerdekaan perlu menjaga kemerdekaan itu dengan hal-hal positif. Salah satunya dengan mewarisi spirit kebangsaan dalam membangun Kota Bontang dalam bingkai ideologi Pancasila.

Caranya generasi muda berperan aktif mengenal para Pahlawan secara lebih dekat. Terutama mengenal sikap dan upaya para pahlawan untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Kita warisi spirit kebangsaan dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebhinekaan,” ujar Nursalam .

Nilai-nilai kepahlawanan itu, menurut Nursalam, sangat penting untuk menumbuhkembangkan optimisme, khususnya bagi generasi milenial Bontang, dalam membangun kota kebanggaannya agar aman dan damai. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com