Sehari Tiga Kali Kebakaran di Samarinda | KLIK SAMARINDA
News

Sehari Tiga Kali Kebakaran di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Potensi terjadinya musibah kebakaran di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) di sejumlah titik rentan terjadi. Kewaspadaan masyarakat akan antisipasi terhadap musibah yang kerap terjadi ini pun perlu terus ditingkatkan.

Misal, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin, 12 Oktober 2020. Tiga kali musibah kebakaran terjadi di Kota Tepian. Kebakaran tersebut terjadi dalam rentang 12 jam.

Tiga musibah kebakaran di Kota Samarinda terjadi dalam 1 hari. Musibah kebakaran pertama yang pertama terjadi di Jalan Aminah Syukur, Kecamatan Samarinda Kota. Kebakaran terjadi pada pukul 03.15 Wita, Kebakaran ini mengakibatkan 3 bangunan hangus.

Musibah kebakaran kedua terjadi di Jalan Lambung Mangkurat, RT 07, Gang Adonata, Kelurahan Pelita, Kecamatan Samarinda Ilir. Kebakaran ini menghanguskan 6 bangunan yang terjadi pada pukul 09.15 Wita.

Musibah kebakaran ketiga terjadi di Jalan KS tubun Dalam pada pukul 13.18 Wita. Kebakaran ini mengakibatkan 5 bangunan hangus terbakar.

Menurut Humas Damkar Kota Samarinda, Hery Suhendra, dari 3 Titik Kebakaran tersebut, sebanyak 14 bangunan yang terbakar. Tak ada korban jiwa dalam ketiga musibah tersebut.

Point of View:  Wali Kota Samarinda Terima Bantuan Obat Herbal Langka dari Tiongkok Untuk Covid-19

“Data yang saat ini kami peroleh sekitar 14 bangunan dari total 3 kebakaran yang terjadi dalam hari ini,” ujar Hery Suhendra, Senin 12 Oktober 2020.

Herry menyebutkan Dari seluruh 3 titik kebakaran dugan sementara api berasal dari konsleting listrik, dan jeda waktu satu dengan lain sekitar 6 jam. Selain itu Lokasi kebakaran yang berada di gang sempit dan sulitnya mendapatkan stock air menjadi kesulitan bagi para pemadan kebakaran memdamkan api.

“Beruntung semua kejadian dapat dikendalikan, jadi total bangunan yang terdampak tidak begitu banyak,” ujar Hery Suhendra. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status