Rakerda Gerindra Kaltim Evaluasi Kinerja Pengurus dan Arah Politik 2024

Rakerda Gerindra Kaltim

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun, membuka secara Rakerda Gerindra Kaltim di Ballroom Hotel Selyca Jalan Bhayangkara Jum'at 23 Desember 2022.

KLIKSAMARINDA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Gerindra Kaltim 2022. Rakerda Gerindra Kaaltim iini mengundang seluruh keder yang menjadi anggota legislatif di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun, membuka secara Rakerda Gerindra Kaltim di Ballroom Hotel Selyca Jalan Bhayangkara Jum’at 23 Desember 2022.

Di hadapan seluruh kader Partai Gerindra se-Kabupaten/Kota Kaltim, Andi Harun mengatakan bahwa Rakerda Gerindra Kaltim ini untuk melakukan evaluasi kinerja partai.

Evaluasi itu menurut Andi Harun, bertujuan untuk memastikan para kader bekerja sesuai dengan amanat rakyat sebagaimana juga telah digariskan secara tegas oleh Partai Gerindra.

“Ini untuk memastikan kontrol partai agar mereka agar terus bekerja sesuai dengan amanat rakyat sebagaimana yang digariskan secara tegas oleh kebijakan partai,” ujar Andi Harun.

Andi Harun menambahkan, di Partai Gerindra penugasan terhadap anggota DPRD menjadi perwakilan rakyat selalu secara reguler dievaluasi.

“Dan yang terakhir tentu rakerda ini sebagai ajang untuk bersilaturahim melakukan refresh karena antara satu sama lajn memiliki wilayah kabupaten kota yang saling berjarak,” ujar Andi Harun.

Di samping itu, Andi Harun menyatakan bahwa kegiatan Rakerda Gerindra Kaltim itu juga sebagai konsolidasi partai untuk memenangkan Pemilu 2024.

Diharapkan melalui konsolidasi itu upaya memenangkan Prabowo Subianto menjadi orang nomor satu di Indonesia dapat terlaksana secara sistematis dan terukur.

“Satu gerakan, satu metodelogi, satu arah, dan keterpaduan janji yang harus terus dikontrol oleh partai dalam setiap acara atau agenda Raker seperti ini,” ujar Andi Harun.

Nantinya Rakerda Gerindra Kaltim merangkum semua laporan yang disampaikan oleh masing masing DPC pada acara Rakerda ini.

“Namun dari semua itu diikat oleh satu garis yakni garis kebijakan partai yang selaku bergerak dan berpihak pada rakyat. Itu yang tidak boleh hilang di jati diri Partai Gerinda,” ujar Andi Harun.

Hasil dari Raker itu nanti akan menjadi dasar bagi untuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Kaltim untuk merumuskan kebijakan untuk rencana aksi terhadap tiap DPC.

“Setelah laporan itu disampaikan maka Bappilu DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim akan meramu ini. Membahas, meramu, merumuskan kebijakan tindak lanjut untuk rencana aksi perubahan terhadap semua rintangan yang dihadapi masing-masing DPC dan menjadi arahan resmi dari Partai Gerindra,” ujar Andi Harun. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status