Clicky

Polri Berikan Izin Keramaian Untuk Piala Menpora

KLIKSAMARINDA – Melalui siaran pers yang ditayangkan di akun Instagram Divisi Humas Polri, Kamis, 18 Februri 2021, Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan izin untuk turnamen sepakbola Pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Kapolri bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta. Kapolri kemudian menyerahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi kepada Menpora Zainudin Amali dalam pertemuan tersebut.

“Kita akan coba memberikan izin terkait penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal, Bapak Menpora akan menyelenggarakan pra kompetisi,” ujar Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers didampingi Menpora Zainudin Amali.

Namun, pihak kepolisian tetap akan mengevaluasi pelaksanaan turnamen dan tetap mengedepankan aspek penanganan penyebaran Covid-19 daam kegiatan tersebut.

“Tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut. Saya serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi,” ujar Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini akan jadi uji coba sebelum dilangsungkan Liga 1 2021. Turnamen ini akan jadi ajang sepak bola perdana sejak terjadinya pandemi Covid-19.

Sejak 2015, turnamen pra musim yang digelar biasanya bertajuk Piala Presiden. Sebelumnya, Piala Presiden digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi, namun kemudian berlanjut sebagai turnamen pramusim.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menegaskan pihaknya akan tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam turnamen tersebut. Pun, antisipasi terkait akan timbulnya kerumunan saat warga menonton bareng atau nobar pertandingan.

“Kami akan mencari jalan keluar tetapi tidak boleh mengorbankan kesehatan dan keselamatan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kami tetap komit untuk menjaga itu,” ujar Zainudin Amali. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status