Borneo FC Manyala Masuk Semifinal Piala Presiden 2022

Borneo FC

Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Suguhan pertandingan dengan tempo tinggi tersaji dalam pertandingan antara Borneo FC Samarinda melawan PSM Makassar, Minggu malam, 3 Juni 2022. Laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda dengan wasit Tarik Al Katiri ini sukses membawa Borneo FC Samarinda melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022.

Borneo FC mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2022. Di hadapan 12 ribu penonton yang memadati Stadon Segiri Samarinda, Borneo FC membuka kemenangan dari gol cepat pemain Borneo FC, Agung Prasetyo pada menit ke-6 usai wasit membuka pertandingan.

Borneo FC mampu menambah skor pada menit ke-18 melalui Matheus Pato. Matheus Pato menjebol gawang PSM Makassar yang dikawal Reza Arya Pratama.

PSM Makassar sebagai tim tamu mammpu mencetak gol balasan pada menit ke-75 melalui Willem Jan Pluim. Willem mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak 15 meter.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama antara Borneo FC dan PSM Makassar berlangsung terbuka. Kedua tim melancarkan serangan sejak menit awal babak pertama.

Pemain Borneo FC dengan trio penyerang yaitu Teren Puhiri, Stefano Lilipaly, dan Matheus Pato, membuat barisan belakang tim PSM Makasar bertahan. Beberapa peluang tercipta. Hingga akhir babak pertama usai skor 2-0.

Babak kedua berlangsung, PSM Makasar melakukan perombakan dan pergantian pemain. PSM mampu mencetak gol di menit ke-75. Willem Jan Pluim membobol gawang Borneo FC dengan tendangan bebas.

Hingga akhir babak kedua, pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC Samarinda

Usai pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavarel mengaku cukup berat bagi anak asuhnya hadapi Borneo FC. Menurut Bernando Tavarel, kedua tim memainkan permainan yang baik sepanjang pertandingan.

Bahkan, pelatih asal Portugal ini akan melihat ulang video pertandingan yang menyebabkan anak asuhnya kebobolan dua gol di awal babak pertama.

“Kita di menit pertama babak pertama, kita sempat membuat peluang. Namun sayangnya striker kami langsung cedera jadi ia bermain selama 90 menit. Kita kemasukan gol dari kornel. Saya tidak tau apa yang terjadi dan gol kedua juga,” ujar Bernando Tavarel.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengatakan pencapaian anak asuhnya merupakan hasil kerja keras mereka selama latihan. Kemenangan ini, menurut Milomir membawa Borneo FC melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022.

“Saya mengatakan kepada pemain bahwa ketika kami bermain secara taktikal, maka kami bisa membunuh mereka. Tapi masalahnya kami tak bisa mempertahankannya terlalu lama. Ini normal karena ada beberapa pemain yang kelelahan dari pemain lain. Tetapi saya mengatakan bahwa kami telah melakukan yang terbaik, tapi ini taktik. Taktik yang membuat mereka bermain secara potensial,” ujar Milomir Seslija.

Turnamen Piala Presiden 2022 telah menetapkan tim yang melaju ke Babak Semifinal. Arema Indonesi, PSS Sleman, dan PSIS Semarang juga masuk Semifinal Piala Presiden 2022.

Pertandingan Semifinal ini akan berlangsung dengan sistem home and away. PSS Sleman akan bertemu Borneo FC Kamis 7 Juli 2022 di Sleman dan Senin 11 Juli 2022 di Samarinda. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status