Kapten Marc Klok Malu Bicara Usai Persib Bandung Kalah Telak Dari Borneo FC 1-4

KLIKSAMARINDA – Kekalahan Persib Bandung atas Borneo FC 1-4 membuat Kapten Tim Maung Bandung merasa malu.

Adalah Marc Klok, Kapten Persib Bandung yang mengaku malu usai timnya kalah telah dari Borneo FC. Persib Bandung kalah dari Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 BRI di Stadion Segiri Samarinda pada pekan ketiga liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Marc Klok dirinya merasa malu untuk berbicara. Kekalahan dengan skor 4-1 terlalu mencolok untuk tim sekelas Persib.

Kekalahan itu menjadi fakta yang membuat semua pihak, khususnya bobotoh mengakui capaian Persib di awal Liga 1 jauh dari harapan.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini menyatakan, Persib memulai liga di musim ini tidak sesuai ekspektasi. Marc Klok pun meminta agar seluruh pemain melupakan masalah internal yang ada dan fokus untuk pertandingan.

Marc Klok juga mengajak pemain Persib lainnya untuk bangkit dan menghadapi secara optimis pertandingan melawan PSIS Semarang.

“Terlalu banyak gol ke gawang kita. Semua bukan satu atau dua. Semua harus tampil lebih baik. Kita semua harus lihat ke mereka sendiri. Saya juga. Semua (melihat) kalau ini bukan tim juara. Ini tim degradasi. Kita juga tidak begitu mau begini,” ujar Marc Klok saat kompresi pers usai pertandingan.

Dengan kekalahan tersebut, Persib Bandung pun melorot dan masuk papan bawah zona degradasi Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaan usai tim asuhannya kalah telak dari Borneo FC. Robert Rene Albert mengaku timnya bisa bermain lebih baik.

Faktanya, Persib Bandung unggul lebih dahulu lewat gol pembuka di menit ke-8 dari David da Silva. Namun setelah itu Persib Bandung tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola.

“Selamat buat Borneo. Ini pertandingan yang bagus dan mereka berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung di kandangnya sendiri. Kami coba bermain lebih baik lagi untuk memperbaiki berusaha untuk mengubah skor menjadi 2-2 tapi malah menjadi 3-1. Lagi-lagi ada kesalahan di pertahanan kami dan mengakibatkan adanya gol ketiga dan keempat,” ujar Robert Rene Albert.

Semangat Borneo FC Usai Kalahkan Persib
Kekecewaan yang tampak dari tim Persib Bandung berkebalikan dengan kondisi Borneo FC. Para pemain dan suporter Borneo FC bersuka cita menyambut kemenangan atas Persib Bandung 4-1.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022, Borneo FC menang telak 4-1. Borneo FC unggul melalui gol yang diciptakan Fajar Fathurrahman di menit 17, Terens Puhiri menit 23, Stefano Lilipaly menit 64, dan Matheus Pato lewat tendangan salto menit 87.

Kapten tim Borneo FC, Diego Michel mengaku kemenangan atas Persib Bandung karena timnya bekerja dengan baik. Kekalahan dalam pertandingan sebelumnya dari Barito Putra tak menyurutkan semangat Borneo FC saat menghadapi Persib di Stadion Segiri.

“Kemarin kita juga kalah di Banjarmasin. Jadi hari ini kita harus all out. Paling tidak harus menang. Jadi itu motivasi kita untuk kita sebelum pertandingan. Saya ucapkan terima kasih untuk tim. Kalian luar biasa,” ujar Dieo Michel

Pelatih Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija mengaku kemenangan Borneo FC atas Persib Bandung merupakan apresiasi yang diberikan pemain kepada para penonton yang sudah memenuhi Stadion Segiri Samarinda.

Para pemain akan membuat penonton bahagia dan pemain juga memberikan segalanya kepada tim ini dan Samarinda agar bisa menang dalam setiap pertandingan.

“Ini laga yang bagus. Ketika kebobolan satu gol, kami membalasnya dengan empat gol. Ini laga yang indah. Ini potensi kami dan saya memercayai pemain saya. Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada mereka bahwa kita semua potensial dan pantas untuk memenangkan laga ini nanti. Tapi kita menghadapi Persib yang datang ke sini dan sangat ingin memenangkan laga,” ujar Milomir Seslija.

Milomir Seslija menambahkan, laga menghapi Persin merupakan laga penting dan berat bagi Borneo FC. Kemenangan atas Persib juga menjadikan Borneo FC menjadi satu tim dengan kekuatan unggul di Liga 1.

“Ini satu laga terbaik di Indonesia/ kami mencetak empat gol. Saya tak tahu mana yang terbaik dari aksi dan kombinasi. Kmi juga fokus untuk memperbaiki hal-hal kecil. Tapi setidaknya kami telah menunjukkan karakter,” ujar Milomir Seslija.

Kekalahan 1-4 dari Borneo FC membuat posisi Persib Bandung turun ke peringkat 17. Sebelumnya Persib Bandung ada di peringkat 16. (Suriyatman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status