Clicky

Sabtu, 16 Januari 2021

Polisi Kawal Distribusi Vaksin di Kaltim

KLIKSAMARINDA – Vaksin Covid-19, Selasa 5 Januari 2021 mulai datang ke Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim. Vaksin tersebut sebelumnya mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan.

Setelah melalui perjalanan darat dari Balikpapan menuju amarinda, vaksin Covid-19 tersebut kemudian disimpan di Kantor Farmasi Provinsi Kaltim, Jalan Anggur Nomor 88, Kelurahan Sidodadi Kecamatan, Samarinda Ulu. Sebanyak 20 personil dari Polresta Samarinda Samarinda mengawal dan melakukan pengamanan untuk vaksin Covid-19 tersebut.

Point of View:  Weekend di Samarinda Bisa Urus Surat Kependudukan

Kabag Ops Polresta Samarinda, Kompol Andi Suryadi, menyatakan bahwa teknis pengamanan terhadap vaksin akan menempatkan anggota untuk dilakukan penjagaan 1×24 jam. Menurut Kompol Andi Suryadi, personil penjagaan akan terbagi ke dalam 3 shift.

“Kami akan bagi menjadi tiga shift, dengan masing-masing 8 personel yang akan stand by. Hingga pendistribusian vaksin ke Dinkes Kaltim ke masing-masing kebupaten/kota,” ujar Kompol Andi Suryadi melalui rilis.

Point of View:  Rekaman Video Amatir Sebelum Anak 14 Tahun Tenggelam di Sungai Mahakam

Jumlah total vaksin Covid19 yang diterima Kaltim sebanyak 25.520 dosis vaksin virus corona (Covid-19). Vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan ke 10 kabupaten/kota.

Rinciannya Berau 1.800, Balikpapan 4.600, Bontang 1.600, Samarinda 6 ribu, Kubar 1.600, Kukar 3.800, Kutim 2.700, Mahulu 800, Paser 1.600 dan PPU 1.000.

“Jadi, kami di sini hanya melakukan pengamanan dan pengawalan, sehingga vaksin ini bisa aman sampai ke Dinkes Kaltim, yang kemudian dari Dinkes Kaltim menyalurkan ke daerah,” ujar Kompol Andi Suryadi.

Point of View:  Gubernur Isran Noor Lantik Sa'bani Jadi Pj. Sekprov Kaltim Kedua Kali

Kompol Andi Suryadi menambahkan, pengawalan dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan oleh Ditlantas dan Satbrimob Polda Kaltim hingga ke gudang vaksin.

“Jadi, itu sudah langsung diserahterimakan ke Dinkes Kaltim. Kami dari Polresta Samarinda memback up pengamanannya,” ujar Kompol Andi Suryadi. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!