KLIKSAMARINDA | Polisi Gencarkan Patroli Saat Kasus Pandemi Covid-19 di Samarinda Meningkat
News

Polisi Gencarkan Patroli Saat Kasus Pandemi Covid-19 di Samarinda Meningkat

polisi

KLIKSAMARINDA – Pihak kepolisian dari jajaran Polresta Samarinda kembali meningkatkan patroli dan kampanye dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Seperti yang berlangsung Sabtu malam, 18 Juli 2020, aparat Polresta Samarinda bersama personil Kodim 0901/SMD, BPBD Kota Samarinda dan personel Satpol PP melakukan patroli.

Kegiatan ini demi mencegah penyebaran virus corona dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kota Samarinda. Apel di depan Lamin Etam Jalan Gajah Mada, Samarinda yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana, mengawali kegiatan tersebut .

Dalam laporan Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, patroli gabungan ini menyasar Tepian sepanjang Jalan Gajah Mada yang menjadi tempat berkumpulnya warga Samarinda pada saat malam hari.

“Kita beri himbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 secara humanis kepada pedagang dan pengunjung,” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Dalam Patroli tersebut aparat tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat yang sedang nongkrong dan pedagang yang berjualan di sekitar Tepian agar selalu menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker bagi masyatakat apabila keluar rumah.

“Dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia khususnya Polda Kaltim dan jajaran bersama Tim Gabungan terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah,” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Selain itu, patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele. Kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat. Apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing,” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah. (*)

DMCA.com Protection Status