Clicky

Kamis, 21 Januari 2021

Pemuda 19 Tahun Warga Samarinda Hilang Tenggelam di Sungai Mahakam

KLIKSAMARINDA – Seorang pemuda bernama M. Abdul Rahman Ramadhan yang berusia 19 tahun hilang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, wilayah Pulau Tiga, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu 7 Juni 2020.

Berdasarkan laporan yang diterima pihak Polair Kukar, M. Abdul Rahman Ramadhan hilang tenggelam sekitar pukul 05.30 WITA ketika pergi memancing di Sungai Mahakam bersama sejumlah rekannya.

Korban dan sejumlah rekannya pergi memancing pada Minggu, 7 Juni 2020 pukul 03.00 WITA. Mereka menggunakan kapal klotok milik Syahril dan berangkat dari Pelabuhan Pulau Atas untuk menuju Perairan Mangkubur.

Point of View:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kaltim Local Lockdown 14 Hari

Saat di perairan Pulau Tiga sekitar pukul 05.30 WITA, korban pergi ke belakang kapal. Namun saat berjalan meniti pinggiran kapal dengan memegang kayu. Kayu yang dipegang korban patah dan korban terpeleset saat berjalan di pinggiran kapal hingga menyebabkan korban jatuh ke sungai.

Rekan-rekan korban saat itu tidak bisa berbuat banyak melihat korban hilang ditelan gelombang karena saat itu kondisi masih gelap.

Point of View:  Nelayan Hilang di Laut Kuala Samboja Kukar Ditemukan Meninggal Dunia

“Ketika korban mau ke belakang kapal, kayu tempat korban berpegangan patah. Sehingga korban terjatuh ke dalam air dan tenggelam. Lokasi tempat korban hilang tenggelam berada cukup jauh dari daratan dan  jaringan seluler di sana juga tidak ada,” ujar Kasat Polair Polres Kukar, AKP T. Zia Fahlevia.

Menurut AKP T. Zia Fahlevia, pihaknya bersama tim gabungan dari kepolisian TNI dan Basarnas masih melakukan pencarian korban di lokasi hilangnya korban.

Point of View:  Masyarakat Adat Paser Mengaku Tidak Pernah Dilibatkan Dalam Pembahasan Rencana Pemindahan IKN

Polair bersama Tim SAR masih mencari keberadaan warga Jalan Tri Darma, Gang Rahayu RT 13, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda ini hingga Minggu petang.

“Anggota masih di lokasi kejadian  untuk mencari korban sekaligus memintai keterangan teman-temannya. Semoga korban cepat ditemukan ya. Mohon doanya,” kata AKP T. Zia Fahlevia. (Jie)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com