Ekbis

Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan Sosial Alat Produksi IKM Untuk Bangkitkan Ekonomi Warga

disperin samarinda

KLIKSAMARINDA – Pemkot Samarinda terus berupaya membangkitkan aktivitas ekonomi warga dalam masa Fase Relaksasi Tahap Ketiga. Salah satu caranya adalah memberikan bantuan alat produksi kepada Industri Kecil Menengah (IKM) di Samarinda.

Pasalnya, banyak dari para pelaku IKM yang terdampak pandemi COVID-19, sehingga mereka harus mengurangi jumlah produksi. Ada pula yang mau tidak mau harus merumahkan serta melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) untuk para pekerjanya.
Pada Selasa 7 Juli 2020m (Pemkot) Samarinda memberikan bantuan sarana dan prasarana yang dilaksanakan di Gedung Graha Ruhui Rahayu, di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu.

Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Samarinda, Muhammad Faisal menerangkan, IKM yang menerima bantuan sebelumnya telah didata terlebih dahulu oleh Dinas Industri Kota Samarinda.

KLIK JUGA:  Bisnis Ganja 1,5 Kg, Mahasiswa dan Pegawai Tidak Tetap Pemkot Samarinda Ditangkap BNN

“Para IKM yang akan mengambil bantuan cukup memfotokopi KTP mereka dan mencocokkan data yang sudah ada. Untuk tahap pertama antara lain, pengrajin sarung samarinda 8 KUB dengan anggota 86 orang, pengrajin manik 13 KUB anggota sebanyak 94 orang, pengrajin kapal nelayan sebanyak 30 orang, dan IKM amplang sebanyak 20 orang,” ujar Muhammad Faisal.Hadir pula Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, bersama istrinya Fuji Sulistiawati serta Kepala Dinas Industri Kota Samarinda, M Faisal, dan jajarannya di Gedung Graha Ruhui Rahayu.

“Hari ini kita berikan bantuan kepada IKM yang terdampak akibat COVID-19, dan harapannya meningkatkan produksi mereka. Alhamdulillah dengan bantuan demikian bisa menambah dari segi modalnya,” ujar Syaharie Jaang kepada awak media. (*)

Lewat ke baris perkakas