KLIKSAMARINDA | Brimob Kaltim Tetap Patroli Kampanye Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Tengah Fase Relaksasi
News

Brimob Kaltim Tetap Patroli Kampanye Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 di Tengah Fase Relaksasi

KLIKSAMARINDA – Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah menyongsong fase tatanan hidup baru, Tim Patmorn Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan Patroli ke Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Senin, 6 Juli 2020. Diketahui, Samarinda saat ini tengah memasuki Fase Relaksasi Tahap Ketiga menuju fase normal baru.

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim menyikapinya dengan mengintensifkan patroli dialogis sekaligus sosialisasi dan juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang masih belum mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Tim patroli motor Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyampaikan bahwa penggunaan masker sangat dianjurkan oleh Pemerintah pusat dalam program New Normal Life dan juga dianjurkan oleh badan kesehatan dunia WHO.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengatakan, Brimob akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, bukan untuk keselamatan diri sendiri, namun juga untuk keselamatan orang sekitar dan masyarakat luas.

Caranya dengan mengajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan physical distancing.

“Karena sekarang satu-satunya cara yang kita lakukan bukan dengan menyerah dan tidak melakukan apapun, melainkan kita harus jaga produktivitas kita agar dalam situasi seperti ini kita produktif namun aman dari Covid-19, sehingga diperlukan tatanan yang baru,” ujar Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, Senin 6 Juli 2020.

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menyebutkan, tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai New Normal.

Selain itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di tengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia.

Satuan Brimob Polda Kaltim juga mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Dalam rangka peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan dapur lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” ujar Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: