Clicky

Pembangunan Pasar Citra Mas Loktuan Lelet, Agus Haris, Kasihan Warga

KLIKSAMARINDA – Rencana penutupan Jalan Pos 7 Loktuan, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) dapat menyebabkan akses warga terhadap sumber ekonomi terhambat. Tak hanya itu, warga yang akan membeli kebutuhan pokok pun harus menempuh jalan baru dan lebih jauh akibat penutupan itu.

Ketika meninjau lokasi Jalan Pos 7, Senin 1 November 2021, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris, menggulirkan wacana percepatan peroperasian Pasar Citra Mas Loktuan. Agus Haris meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera menuntaskan pembangunan dan mengaktifkan Pasar Baru Citra Mas Loktuan.

Menurut Agus Haris, pengoperasian Pasar Citra Mas Loktuan itu ditujukan untuk memudahkan warga yang ingin berbelanja setelah penutupan Jalan Pos 7 Loktuan dilakukan.

”Agar warga di sekitar Pos 7 tidak harus jauh-jauh berbelanja di Pasar Citra Mas ex-kebakaran, saya minta pasar baru segera diaktifkan,” ujar Agus Haris.

Dalam perencanaannya, Pasar Baru Citra Mas Loktuan ditargetkan selesai pada tahun 2020 lalu. Menurut Agus Haris, beberapa faktor telah menyebabkan keterlambatan penyeleaian pembangunan.

Antara lain, refocusing anggaran untuk menangani kasus Covid-19. Tetapi, menurut Agus Haris, pembangunan tetap dapat berlanjut karena anggarannya kini telah tersedia.

Agus Haris juga menyayangkan jika pembangunan Pasar Baru Citra Mas Loktuan menjadi molor. Dampaknya dirasakan warga di sekitar Jalan Pos 7 ketika akan mengalami penutupan akses oleh perusahaan.

”Seharusnya sudah bisa digunakan. Tapi ini masih lelet begini. Kasian warga sekitar Pos 7 harus mutar jauh ke pasar sebelah,” ujar Agus Haris. (Fn-Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com